Raperda APBD 2019 Disahkah, Komisi Berikan Catatan

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA | Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Nota Keuangan APBD tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) disahkan oleh DPRD pada rapat paripurna, Kamis (29/11/18). Namun dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD OI H Endang PU Ishak kali ini banyak catatan yang diberikan oleh Komisi-Komisi mulai dari peningkatan kinerja para ASN, peningkatan pelayanan publik, hingga peningkatan kualitas Infrastruktur.

Dihadapan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, Komisi satu yang disampaikan oleh M Ikbal memberikan persetujuan anggaran untuk Satpol PP-Damkar sebesar 6 milyar 200 juta lebih dengan catatan penambahan satu unit kendaraan pemadam kebakaran dan untuk Dinas Inspektorat Komisi satu meminta peningkatan pengawasan pengelolaan keuangan di setiap OPD, Kecamatan dan Desa/kelurahan.

Sedangkan komisi dua menyepakati anggaran yang diajukan oleh disperindagkop, dinas pertanian dan pangan Holtikutura, bagian perekonomian serta bagian keuangan. “Namun komisi dua memberikan catatan antara lain kepada dinas pertanian agar segera merealisasikan pengairan tenaga surya, pemberdayaan hasil pertanian dan peningkatan promosi dan investasi,” ujar aprizal sebagai juru bicara komisi dua.

Sementara untuk komisi tiga yang dibacakan oleh Rahmadi Jakfar memberikan catatan kepada sejumlah OPD antara lain meminta kepada Dinas Perkim agar segera mencarikan solusi masalah sampah, pembuatan drainase di sejumlah jalan kabupaten dan peningkatan kualitas ASN di sejumlah Instansi. Sedangkan komisi empat yang dibacakan oleh Suharmawinata memberikan catatan kepada sejumlah Instansi seperti RSUD agar terus berinovasi dan peningkatan layanan kepada masyarakat dengan menambah sejumlah peralatan dan obat sehingga angka rujukan bisa ditekan dimasa mendatang.(*)

Teks : Ani
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *