Tugu Mulyo OKI Masuk Nominasi Desa Terbaik di Indonesia

  • Transparansi, Musyawarah Mufakat Kunci Keberhasilan

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN KOMERING ILIR |Desa Tugu Mulyo Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir  (OKI)  bakal mewakili Provinsi Sumatera Selatan  dalam nominasi 33 desa terbaik di Indonesia berdasarkan pengukuran dalam nilai Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2018.

Keputusan ini Berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi sudah memberitahukan secara tertulis sesuai nomor surat : 1143/Hm.07/XI/2018 tanggal 9 November 2018 tentang pemberitahuan 33 daerah yang berhak menerima penghargaan desa terbaik dari Kementerian Desa PDT

“Alhamduillah dari 33 desa yang masuk kategori terbaik di Indonesia, Desa Tugu Mulyo ada di urutan ke-18 ,” kata H. Irfandi , Kepala Desa Tugu Mulyo.

Menurutnya, transparansi dan musyawarah mufakat menjadi kunci dirinya mampu menoreh prestasi di tingkat nasional.

“Intinya dalam membangun desa kami utamakan keterbukaan dan melibatkan masyarakat apalagi dalam hal penggunaan dana desa harus transparan dan partisipatif,”  jelasnya.

Penghargaan yang diraih, menurut H. Irfandi bukan hanya berkat kerja keras dari jajaran staf Desa Tugu Mulyo. Namun dari seluruh lapisan masyarakat dan dukungan pemerintah daerah.

“Yang dinilai sangat banyak, kami tak menyangka. Jika Tugu Mulyo dapat penghargaan desa terbaik,” ujarnya.

Berdasarkan surat Kemen Desa PDT penghargaan akan diserahkan pada 29 November 2018 mendatang di Jakarta.

Desa Tugu Mulyo merupakan salah satu desa berkembang di OKI, desa ini mampu melakukan pembangunan yang merata. Dana desa dari pemerintah pusat, dimanfaatkan dengan baik.

Kepala Dinas PMD Kabupaten OKI, Hj. Nursula, S. Sos mengungkapkan penghargaan kepada Desa Tugu Mulyo jadi motivasi bagi desa lain di OKI untuk memanfaatkan dana desa dengan baik.

“Semoga desa lain bisa ikut mendapatkan prestasi. Karena sebuah prestasi yang diraih akan membangakan bagi desa itu sendiri,”  ungkapnya.

Kontributor: Romi

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *