Polres Muara Enim Pantau Pengamanan Malam Natal 2018

SWARNANEWS.CO.ID, MUARAENIM | Menjaga rasa anan bagi umat Nasrani dibumi serasan sekundang dalam pelaksanaan peribadatan Malam Natal 2018 berjalan hingga momen ini berjalan lancar dan kondusif, tanpa ada gangguan dari pihak mana pun Kepala Kepolisian Resort Muara Enim, AKBP Afner Juwono SH SIK MH beserta jajarannya,melaksanakan pemantauan langsung pengamanan Malam Natal 2018 yang dilakukan oleh anggotanya di beberapa Gereja diwilayah hukum Polres Muara Enim, Senin, (24/12/2018) malam.

Dalam kesempatan Kapolres Muara Enim, di dampingi Wakapolres Muara Enim, Kompol Ary Sudrajat SH, Kabag Ops Kompol Irwan, Kasatreskrim AKP Willian Herbensyah,Kasat Sabhara AKP Tony Arman SH, Kasat Intel AKP Roy Prima SIK, Kapolsek Lawang Kidul, AKP Imanuhadi SIK, serta Perwira Polres Muara Enim, tiba di Gereja Protestan HKBP Injili Nusantara jema’at Bukit Asam (Talang Jawa), sekitar sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah itu mereka juga mengunjungi beberapa gereja lainnya yakni, Gereja Santo Yosef dan Gereja Pantekosta (Talang Jawa), serta gereja Maranatha (Desa Tegalrejo RT 14).

BACA JUGA  Bupati Muara Enim: Jangan Gara-gara Pilkada Kita Jadi Bermusuhan

Dalam kunjungannya tersebut, selain memastikan anggotanya telah melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin, AKBP Afner Juwono turut berbincang-bincang dengan pengurus dan jemaat Gereja, maupun dengan Pendeta/Pastur/Romo dimasing-masing gereja, terkait situasi keamanan disekitar Gereja. AKBP Afner Juwono disela pemantauan juga menyampaikan kepada jemaat gereja ataupun pastur agar tidak takut ataupun resah terkait gangguan kantibmas ataupun aksi-aksi terorisme karena pihak Kepolisian akan berupaya semaksimal mungkin dalam mengamankan rangkaian perayaan Natal sehingga dapat berjalan aman dan kondusif tanpa ada hambatan dan gangguan apapun.

“Kita laksanakan patroli ke beberapa gereja, namun sebelumnya pada sore hari nya kita melakukan sterilisasi keseluruh tempat yang akan dijadikan tempat ibadah di malam Misa Natal. Jadi ini kita laksanakan secara rutin mulai dari sore hari, malam dan esok pagi di hari Natal,termasuk pada saat malam tahun baru dan tahun barunya,” ujar Kapolres kepada awak media ini, Senin (24/12/2018) malam.

BACA JUGA  Sering Bawa Senpi, Pria ini Diamankan Polisi

Dikatakannya, semua upaya ini pihaknya lakukan untuk menciptakan rasa aman bagi saudara-saudara kita yang akan tengah beribadah malam Misa dan perayaan Natal 2018 pada pagi harinya.

Kapolres juga menambahkan meskipun malam ini tidak semua Gereja yang ada di kabupaten Muara Enim dan PALi dapat di kunjungi pihaknya tetap melaksanakan patroli sembari melaksanakan pemantauan sehingga kondisi disekitar gereja senantiasa aman dan kondusif.

“Besok pagi (hari ini, red) pihaknya akan kembali melaksanakan pengamanan dengan mengerahkan seluruh anggotanya, mengingat esok hari hampir sebagian besar Gereja diwilayah hukum Polres Muara Enim melaksanakan kegiatan peribadahan maupun perayaan Misa Natal Pagi,” tutup Kapolres Muara Enim, yang langsung melakukan kunjungannya ke Mapolsek Lawang Kidul.

Kontributor : Edward
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait