Kawasan Musi II Bakal jadi RTH

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mempunyai konsep baru untuk mempercantik bantaran sungai kebanggaan wong Palembang. Konsep ruang terbuka hijau (RTH) akan menjadi konsentrasinya di tahun mendatang (2019) untuk dibuatkan taman taman kecil yang viewnya langsung menghadap sungai.

Kawasan dibawah jembatan Musi II Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang disebutnya akan menjadi RTH.

“Saya ingin Palembang ini seperti Singapura, bantaran sungainya dihidupkan dan ada taman tamannya,” kata Fitri, Senin (17/12/2018) saat berkunjung di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang.

Space tanah yang bisa dimanfaatkan dikawasan jembatan Musi II Palembang misalnya, akan sangat indah jika dibawah jembatan tersebut ada tamannya.
“Itu tanah miliknya Pemerintahan Provinsi Sumsel, kita akan coba koordinasikan akan kita manfaatkan untuk dibuat taman,” katanya.

Tidak hanya satu titik itu saja, beberapa lokasi lainnya juga dibidik Pemkot Palembang untuk dibuat RTH, selain bisa menjadi tempat wisata baru, RTH ini juga bisa nenjadi tempat rekreasi warga untuk mengisi waktu luang.

“Kalau rencananya seluruh bantaran sungai akan kita hijaukan, hanya saja perlu waktu dan pembebasan lahan perlu kita bicarakan dengan warga pemilik tanahnya,” katanya.

Manfaatnya selaian menambah RTH , taman taman baru di bantaran sungai itu juga akan banyak memberikan manfaat lainnya, seperti menjadi destinasi wisata baru.

“Dengan begitu kita akan benar benar mewujudkan wisata air di Kota Palembang dengan view langsung berada di Sungai Musi,” jelasnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *