Konsolidasi PKS Targetkan 12 Persen

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Temu kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
dan konsolidasi pemenangan Pemilu 2019, dalam menjemput kemenangan bermartabat digelar di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (23/12).

Presiden PKS H.Moh. Sohibul imam PhD didampingi Ketua umum DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha S.Ag mengatakan temu kader dan konsolidasi partai merupakan program nasional. Setelah dilakukan di tingkat nasional saat ini disetiap Provinsi. Tujuannya untuk mensinergikan semua sumber daya yang dimiliki oleh PKS, baik itu kader struktur pejabat publik dalam pemenangan Pemilu 2019.

“Saya kira di Sumsel para kader-kader PKS sangat kompak dan optimis konsolidasi bisa berjalan dengan baik. Tahun 2019 perolehan agar dapat lebih baik. Target nasional dan Sumsel saat ini mencapai 12 persen,” ujarnya.

Imam menjelaskan, Pemilihan Presiden (Pilpres) saat ini menjadi perhatian masyarakat, sesuai hasil survei mencapai 85 persen sedangkan untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) sebesar 15 persen. Makanya, saya tegaskan bahwa Pilpres dan Pileg harus seiringnya sejalan.

“PKS tidak bisa memikirkan Pileg sebaliknya tidak pula memikirkan Pilpres. Karena personal eksistensi partai harus dapat diperhitungkan jika Pileg Jeblok maka nasional tidak punya kursi dan bisa menjadi partai lokal, menurutnya kedua-duanya harus seiring sejalan,” terangnya.

Selain itu, menghadapi soal isu dan fitnah, PKS harus bisa menyikapi secara dewasa
bahwa namanya persaingan politik itu bisa jadi jangan sampai membuat kita sibuk memikirkan sesuatu yang natural dalam sebuah kompetisi, terpenting fokus pada pencapaian target-target.

“Kami meminta pada kader PKS jangan melihat hal-hal seperti itu yang bisa menyita energi dan menyikapi sebagai permusuhan. Kita berkompetisi untuk menciptakan kebaikannya untuk masyarakat,” harapnya.

Untuk kantong suara tertinggi di tingkat Sumsel yakni Palembang, walaupun PKS sudah tersebar di desa-desa namun tetap tujuan kekota-kota,” pungkasnya. (*)

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *