OKI Raih Penghargaan IRSA 2018

SWARNANEWS.CO.ID, OKI | PrilakuPril peran warga Bumi Bende Seguguk dalam menjaga keselamatan berlalulintas di jalan raya berbuah manis. Atas sikap itu, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil menyabet penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA).

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) OKI, H Syaiful Bahri, didampingi Kabid LLAJ, Rayendra Abadi mengatakan, penghargaan yang digagas Kementerian Perhubungan dan Adira Insurance untuk kabupaten/kota yang dinilai terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan tersebut, mampu menempatkan posisi Kabupaten OKI menyingkirkan lebih dari 100 pesaing dari kabupaten/kota lainnya.

“Alhamdulillah, tahun ini Kabupaten OKI masuk 23 besar IRSA dan mendapat penghargaan dengan dianggap berkontribusi dalam peningkatan keselamatan di jalan,” katanya, Rabu (19/12).

Menurutnya, penghargaan ini tak lain berkat masyarakat Kabupaten OKI yang turut menjaga keselamatan berlalulintas di jalan.

“Penghargaan ini adalah untuk masyarakat OKI. Tapi bukan berarti setelah ini selesai, ini harus tetap kita jaga dan pertahankan meski tidak ada penghargaan sejenis,” ujarnya.

Chief Executive Adira Insurance, Julian Noor melanjutkan, IRSA ini digelar seiring dengan keprihatinan terhadap tingginya tingkat kecelakaan di jalan raya. Untuk itu, hal ini dilakukan untuk memberi kontribusi terhadap peningkatan keselamatan di jalan dan menurunkan angka kecelakaan di Indonesia.

“Adira Insurance melalui Autocilin berkomitmen penuh untuk menurunkan angka kecelakaan di Indonesia dalam program ini, dengan mengajak seluruh lapisan masyarakarat baik pemerintah, pihak lembaga swadaya masyarakat (LSM), pihak swasta dan berbagai pihak lainnya untuk terus peduli terhadap keselamatan di jalan,” kata Julian dalam pers release-nya.

Masih kata dia, pada IRSA 2018 ini, diikuti 137 Kabupaten/Kota yang selanjutnya terpilih 23 kota dan kabupaten finalis IRSA 2018.

“23 finalis terpilih ini dinilai berdasarkan data-data keselamatan jalan seperti jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecelakaan, jumlah fatalitas kecelakaan dan data pendukung lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi mengapresiasi inisiatif dari Adira Insurance yang telah menggelar IRSA ini. Menurutnya, hal ini sangat penting untuk terus menjaga keselamatan di jalan.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini mengingat masih tingginya tingkat kecelakaan di jalan raya. Mari kita terus menjaga keselamatan agar korban jiwa menurun,” tandasnya.

Teks : Elisa

Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *