Pemkab OI Gelar Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan PMS

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA |Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPA PPKB) mengadakan Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan Penyakit Menular Seksual (PMS) yang berlangsung di Aula Caram Seguguk Pemda Lama Indralaya, Rabu (12/12).

Tujuan kegiatan untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan siswa tentang bahaya narkoba dan upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di kalangan masyarakat dan remaja.

“Jangan coba-coba mendekati Narkoba karena dampaknya sangatlah merugi bagi pengguna barang haram tersebut”, ujar Bustami.MZ. Kepala Dinas BPPKB P3AD kepada awak wartawan.

Kegiatan Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan Penyakit Menular Seksual (PMS) termasuk HIV/AIDS dihadiri Asisten I H. A. Rahman Rosyidi mewakili bupati. Diikuti oleh peserta dari Penyuluh Keluarga Berencana (PKB), pelajar sekolah menengah atas dan karang taruna serta undangan lainnya.

Menurut Bustami  penyuluhan seperti ini sangat perlu bagi generasi muda karena dapat diketahui dampak negatif dari narkoba sehingga diharapkan mereka dapat mempersiapkan diri membangun keluarga yang bahagia.

Sementara penyuluhan tersebut mengetengahkan narasumber yaitu koordinator Relawan Anti Narkoba OI,  Jialyka Maharani, Kasad Narkoba Iptu Fajri, Duta Genre Generasi dari BKKBN Sumsel.

Teks: Ani

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *