Usai isi BBM Tongkang Meledak

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | SPBU Terapung Kelurahan 5 Ulu, milik Hafoz (35) warga Jalan Seruni Komplek Perum Dosen Unsri Kecamatan Sako, Kamis (20/12/2018) pukul 15.30 WIB, meledak. Spontan membuat warga sekitaran sungai musi berhamburan menjauh.

Akibatnya beberapa orang terluka bakar Iangsung dirujuk ke RS AK Gani, karena mengalami luka bakar. Sementara piket SPKT Polresta Palembang dan Tim Identiflkasi pimpinan lpda Riduan dan lpda Agus Wijaya SPsi Iangsung Iakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Kejadian berawal saat motor sungai merk Sumber Jasa milik Een membeli 10 drum solar dan 10 drum premium. Ketika bertolak dari SPBU, tiba-tiba saja meledak.

“Kita masih Iakukan identiflkasi dan olah TKP Korban dua orang sudah kita rujuk ke RS AK Gani, karena mengalami luka bakar. Mengenai penyebab dan identitas korban, masih terus kami selidiki,” ujar singkat Kepala SPKT Polresta, Ipda Riduan didampingi Kanit Identiflkasi, Ipda Agus Wijaya SPsi kepada Swarnanews.

Menurut pantauan, di lapangan sore ini belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran kapal tongkang yang langsung tenggelam tersebut. Diketahui ledakan tongkang Jasa Mulya berisi BBM pada saat mengisi bahan bakar di SPBU terapung milik yang letaknya di seberang dermaga Bekang 7 Ulu. Sementara korban 7 orang menderita luka bakar di bawa ke RS AK Gani, saat ini ketujuh korban sudah di bawa ke RS Umum Palembang.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *