PKC PMII Sumsel Dilantik

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Dalam membangun profesionalisme gerakan untuk mewujudkan Sumsel maju dan terdepan. Pengurus Besar Pergerakan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII ) Sumatera Selatan masa khidmat 2018- 2020 melaksanakan Pelantikan dan  Rapat Kerja Daerah (Rakerda), di Aula Balai Kemenag kota Palembang, Sabtu (5/1/2019).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, kedepan pembentukan PMII kabupaten dan kota melibatkan bupati dan walikota. “Jangan pernah ragu mengadakan kegiatan. Ada koordinasi, kalau perlu dukungan bupati dan walikota, nanti kita dukung untuk memfasilitasinya. Kita bersatu memajukan Sumsel,” tegas HD.

Ketua PKC PMII Sumsel Husin Riyanda mengatakan, Alhamdulillah syukur setelah dilantik meskipun melalui dinamika yang cukup panjang. Tapi saya bersyukur cara legalitas ketua umum PB PMII langsung yang turun melantik. “Artinya semua permasalahan-permasalahan yang ada di PMII Sumatera Selatan sudah clear, walaupun ada sempat yang melakukan unjuk rasa dan menamba kisruh,” ujarnya.

Husin menuturkan, program unggulan PKC PMII Sumsel ke depan akan membuat cabang-cabang baru, karena di Sumatera Selatan ada 17 kabupaten kota yang telah terkonsolidasi. “Itu ada 13 akan kami buka cabang PMII Sumatera Selatan, salah satu program unggulan kami di dekat Sumatera Selatan langkah kerja PMII bergerak untuk kaderisasi yang akan menciptakan kader kader Ulul Albab Sunnah Wal Jamaah,” tandasnya.

Asisten 1 Pemrov Sumsel, Ahmad Najib mengatakan, setelah dilakukan pelantikan ini diharapkan PMII mengajak umat untuk menjaga kebersamaan. “Apalagi dalam kondisi dan situasi sekarang yang harus kita jaga. Jangan terjadi hal-hal yang bisa menimbulkan konflik. Tadi pak Gubernur sudah menyampaikan pesan ini salah satu kebanggaan kita salah satu prestasi generasi anak muda kita bagaimana untuk membawa bangsa dan negara ini lebih baik lagi di masa datang, ” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan, Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem M Rendra Kesuma, Ketua Garda Kota Nasdem M Aris Al Kausar, Banser Hernoe Roespriadji.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *