Pemilu Sehat bagi Generasi Millenial

Badko HMI Gelar Seminar Politik

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumbagsel akan menggelar Seminar Aktivis yang bertema “Ikhtiar Gerakan Politik Kaum Millennial Dalam Mewujudkan Pemilu 2019 yang Damai, Sejuk dan Aman,” bertempat di Aula Resto Indah Raso lantai 2 pada senin, 28 Januari 2019 mendatang.

Hal ini di ungkapkan Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel, Bambang Irawan saat di bincangi Swarnanews, Jumat (24/1) di HMI Cabang Palembang.

“Acara Seminar Aktivis nanti salah satunya bentuk untuk memberikan pendidikan politik, pemahaman tentang demokrasi dengan kaitannya pemilu 2019 nanti. Penggunaan hak politik generasi muda dengan sehat dan cerdas serta memberikan ruang terhadap generasi-generasi milenial untuk memberikan dukungan terkait pemilu 2019 agar berwujud pemilu yang damai, sejuk dan aman,” paparnya.

Dikatakan Bambang, kaum millennial adalah generasi berusia 15-34 tahun tersebut memiliki jumlah populasi yang cukup besar di Indonesia, yakni 34,45 persen dari total 152 juta Pemilih.

“Keberadaan gerakan politik kaum millennial bakal menentukan arah politik bangsa Indonesia ke depan,” kata lulusan Fakultas Syariah UIN Raden Fatah.

Menurutnya, Belakangan ini bisa lihat banyak sekali yang dipasang calon-calon legislatif sampai pemimpin dari daerah sampai ke pusat mengambil peran dengan figur muda yang menyesuaikan gaya milenial.

“Pasti hal itu dilakukan untuk mengambil suara kaum millenial, tentu kaum millenial harus pandai dan cerdas dalam menentukan pilihannya,” jelasnya.

Lantas, lanjut dia bagaimana kaum millennial ini akan menentukan pilihannya pada pemilu 2019 akan datang, karena itu pihaknya mengundang semua kalangan Aktivis, komunitas dan BEM Universitas sekota Palembang untuk dapat hadir dalam seminar Aktivis tersebut.

“Seminar Aktivis ini kita buka untuk semua golongan Millennial tanpa terkecuali agar dapat menambah akan khazanah pengetahuan tentang pemilu dan terpenting mempererat tali silaturahmi sesama kaum millennial,” pungkasnya.(*)

Teks : Herwanto
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *