Firdaus Komar Nakhodai PWI Sumsel 2019-2024

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Melalui serangkaian kontestasi demokrasi yang cukup selektif dan demokratis dalam ajang Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, akhirnya Pimpinan Perusahaan Berita Pagi Firdaus Komar resmi menahkodai PWI Sumsel masa bakti 2019-2024.

Setelah mengunggulkan dua putaran pada Konferprov yang di gelar di Asrama Haji Palembang pada Sabtu (26/1) hingga Minggu (27/1) dini hari.

Pantauan Swarnanews.co.id, pada putaran pertama Firdaus Komar unggul memimpin 155 suara, disusul John Heri (Surat Kabar Jembatan Informasi) dengan perolehan 121 suara, Hadi Prayoga (Sriwijaya Post) 116 suara dan 62 suara untuk Aan Sartana (Antara Sumsel).

Selanjutnya, karena tak memenuhi syarat 50 persen plus 1 dari suara, maka Konferprov di pilih kembali ke putaran kedua dipilih suara terbanyak yaitu Firdaus Komar dan John Heri untuk adu duel. Alhasil pada putaran kedua dimenangkan oleh Firdaus Komar meraih 199 suara dan John Heri 109 suara.

“Alhamdulillah, terimakasih atas kepercayaan kawan-kawan anggota PWI yang telah memberikan amanat untuk memilih saya memimpin PWI Sumsel lima tahun kedepan. Diharapkan kawan-kawan terus membantu saya membawa PWI untuk lima tahun kedepan,” ujar Firdaus Komar.

Tanpa dukungan para anggota PWI yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sumsel maka PWI Sumsel tidak akan lebih maju lagi. Diharapkan ini sebagai momentum untuk membawa PWI Sumsel lebih maju lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Atal S Depari berpesan bahwa PWI Sumsel harus lebih akselerasi pada era digital perubahan teknologi yang semakin cepat

“Kita harus beradaptasi dengan digital.Apalagi saat ini sudah menjadi tugas Ketua PWI Sumsel untuk memberikan pendidikan yang mumpuni bagi seluruh anggotanya,” ucap Atal.

Kedepan PWI Sumsel diharapkan mampu terus mendorong para wartawan di Sumsel untuk meningkatkan kompetensi secara menyeluruh melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW), pungkasnya.

Pada Konferprov kali ini, turut hadir disela-sela Konferprov, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Kabid Pembelaan Wartawan PWI Pusat Ocktaf Riadi, Ketua DPRD Kota Palembang Iwan Darmawan dan jajaran pemerintah lainnya.

Mawardi Yahya mengajak kepada siapapun yang terpilih sebagai Ketua PWI Sumsel pada Konferprov agar sama-sama dapat mendukung dan juga ikut mengawal kepemimpinan Herman Deru-Mawardi Yahya dalam memimpin Sumatera Selatan lima tahun ke depan. “Siapapun yang terpilih sebagai Ketua, semoga bisa bersinergi dan membawa lebih maju lagi PWI Sumsel ke depannya,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *