Akhlak Sebagai Pembangun Generasi Emas

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Staf khusus Gubernur bidang keagamaan Dr KH Amiruddin Nahrawi memberikan pencerahan agama kepada anak-anak SMA Plus 17 Palembang. Sesuai tema Membangun Generasi Emas, di Masjid BA’ABUL ‘ILMI SMA Plus Negeri 17 Palembang, Jumat (11/1/2019).

Kegiatan keagamaan dilakukan sebagai membentuk karakter dan akhlak yang dilakukan paling tidak satu bulan sekali.

“Anak-anak bukan hanya pintar namun yang terpenting bagaimana akhlaknya, baik dengan guru, orang tua serta orang lain ketika ia mengamalkan ilmunya,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Cak Amir mengatakan, ada tiga faktor ciri orang berakhlak didalam Islam, yakni Tauhid mengesahkan Allah SWT, Fiqih atau Muamalat, tidak hujat menghujat dan caci mencaci.

“Akhlak harus diamalkan, di zaman era globalisasi dan informasi, sekarang banyak fitnah, apalagi musim Pilpres dan Pileg saling menjelek-jelekkan. Didalam Al-Qur’an fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan,” urai Amir.

Ketika menghadapi Pilpres dan Pileg, disini perlunya untuk menjaga NKRI stabilitas negara khususnya Sumsel supaya betul-betul kompleks. Karena Sumsel terkenal Zero komplik,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala SMA Plus 17 Palembang, DR. Parmin, S .Pd, MM menambahkan, kegiatan ceramah agama akan dilaksanakan setiap bulan sekali, karena anak-anak zaman sekarang mudah terpengaruh oleh lingkungan dan seusia SMA masih sangat labil.

“Untuk jangka panjang harus menjadi generasi emas salah satu rombongan pemimpin bangsa. Tentunya Indonesia akan kuat yang isinya anak-anak muda,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini di ikuti siswa/siswi murid kelas X secara bergiliran kedepan dilanjutkan kelas XI dan seterusnya tergantung kebutuhan,” tutupnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *