Ingin Foya-Foya, Soni Gelapkan Uang Perusahan 1 Milyar

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA | Oknum pegawai PT Sampoerna yang menjabat sebagai Sales, terpaksa berurusan dengan hukum atas dugaan penggelapan uang perusahaan mencapai Rp 1 Milyar lebih.

Hal ini di tegaskan Kapolres OKU AKBP Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrin AKP Alex Andrian saat menggelar ungkap kasus di Mapolres OKU Senin (28/1).

Soni yang nerupakan warga Kabupaten Lahat diduga telah menggelapkan uang perusahaan lantaran ingin berfoya – foya.

Hal itu terungkap,  saat Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andrian saat menggelar ungkap kasus Senin (28/1).

Kapolres OKU menyebutkan Soni adalah pelaku tunggal yang ditangkap pihaknya setelah adanya laporan dari perusahaan yang bersangkutan.

Kata Kapolres Soni melakukan penggelapan uang itu secara bertahap selama kurun waktu satu tahun lebih dengan cara tidak menyetorkan uang hasil tagihan dari toko-toko ke perusahaan.

Sementara Soni mengaku khilap lantaran uang yang digelapkanya hendak dirinya pergunakan poya-poya serta untuk meminjamkan ke pemborong dengan perjanjian uang dikembalikan beserta bunganya.

Namun,  bukan untung yang didapat Soni malah kerugian yang dialami dirinya lantaran uang tak kunjung dikembalikan sesuai tepat waktu.

“Uangnya saya pinjamkan ke pemborong, tapi pemborongnya keburu meninggal sebelum dilunasi,  sisanya baru saya gunakan poya-poya jaln ke luar kota,” kata Soni dihadapan petugas.

Untuk mempertanggungkan perbuatanya,  saat ini Soni harus mendekam di sel tahanan polres OKU,  dirinya harus berpisah denga keluarga dan satu anaknya yang masih berumur 2 tahun. “Saya menyesal pak,  saya khilap,” sesalnya.

Teks : Vandea

Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. It is appropriate time to make a few plans for the longer term and it is time to be happy. I have read this submit and if I may just I wish to suggest you few fascinating things or suggestions. Perhaps you could write next articles relating to this article. I wish to read more things approximately it!