Kejaksaan OI Gunakan Buku Tamu Elektronik

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Terhitung Januari 2019 ini, Kantor Kejaksaan Negeri Ogan Ilir mulai menggunakan perangkat komputerisasi yang tersedia dimeja tamu. Perangkat elektronik ini untuk memudahkan memantau absensi yang selama ini dilakukan secara manual.

“Saya kurang tahu apakah inovasi penggunaan perangkat komputerisasi dikejaksaan ogan ilir ini yang pertama di indonesia apa di sumsel,” ucap
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ogan Ilir Adityo Gunawan SH saat dikonfirmasi, Selasa (22/1/19).

Menurut Adityo, pihak kejaksaan membuat inovasi ini hanya untuk mengatasi beberapa hambatan,seperti absensi pegawai, sehingga kehadiran mereka bisa terpantau langsung, masuk atau tidak kekankor secara elektronik online. “Begitu juga data tamu bisa terpantau siapa saja yang mengunjungi kantor kejaksaan ogan ilir setiap harinya dan datanya juga tersimpan komputer kita,” ungkapnya.

Ditambahkan Kasi Intel yang juga Humas Kejaksaan OI Imam Hidayat, bila sistem komputerisasi dari absensi dan kunjungan tamu itu terkoneksi langsung ke pimpinan. Selanjutnya setiap pegawai yang hadir terdata jam masuk dan jam pulangnya.

“Tidak hanya itu Kehadirannya juga bisa dipantau langsung melalui komputer
untuk meminimalisir sehingga pegawai tersebut diketahui hadir atau tidaknya melalui komputer tersebut. Sepengetahuan saya hal tersebut baru ada di sumsel dan itu merupakan terobosan atau ide baik dari pimpinan,” ungkap Kasi Intel dan Humas Kejari OI.

Teks : Ani
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *