Timsel Penuhi Panggilan Ombudsman

Investigasi Data ke Pihak Lain Berlanjut

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Ketua Timsel beserta anggota Zona I KPU Provinsi Sumatera Selatan, Anisatul Mardiyah akhirnya memenuhi panggilan Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan untuk dimintai keterangan setelah sempat tertunda karena alasan yang bersifat teknis, permintaan keterangan ini dilakukan atas tindaklanjut laporan masyarakat terkait Dugaan Maladministrasi pada proses seleksi anggota KPU kabupaten Ogan Ilir.

Hal itu disampaikan Asisten Ombudsman RI Sumatera Selatan Hendrico, SH sekaligus Penanggung Jawab Laporan, Rabu (09/01/2019) di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan.

Pada tahap awal pemeriksaan ini,  Pertanyaan yang diajukan kepada Timsel banyak pada seputar peran dan tugas serta kewenangan Timsel dalam proses seleksi tersebut lalu mengkonfirmasi beberapa hal yang disampaikan oleh Pelapor.

Ketua Timsel bersama anggota menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh Ombudsman dan menjelaskan apa yang ditanyakan.  Timsel memberikan informasi yang kita butuhkan.

“Beberapa konfirmasi yang kita tanyakan dijawab dengan baik. Ada beberapa dokumen yang kami anggap penting juga kami dapatkan dari timsel,” terangnya.

Kehadiran ketua dan anggota Timsel Zona I diperlukan untuk  melengkapi keterangan yang diperlukan. Terkait substansi dari pertemuan dengan Timsel Zona I tersebut, Ombudsman tidak bisa menyampaikan secara utuh. Sebab, hal ini masih menjadi bagian dari proses investigasi.

“Pihak Ombudsman akan segera melakukan gelar laporan untuk menentukan tahapan apa lagi yang akan dilakukan ke depan, tentunya berlandaskan kewenangan yang dimiliki oleh Ombudsman RI, bisa saja akan kembali melibatkan pihak lain misalnya Tim Psikologi RS Ernaldi Bahar ataupun Pihak RSMH selaku pihak penyelenggara tes Kesehatan untuk dipintai keterangan, tergantung nanti hasil dari gelar laporan yang dilakukan oleh Ombudsman, papar Hendrico.

Teks: Herwanto
Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *