Trayek Angkot KM 5 Minta Diperpanjang Sampai AAL

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Menanggapi aksi protes yang dilakukan sopir angkot trayek Way Hitam-Talang Betutu terkait penyerobotan trayek KM 5 secara terang-terangan di halaman kantor Pemkot Palembang pada Senin kemarin (14/1).

Terkait aksi protes tersebut, para sopir angkot trayek Ampera-KM5 juga melakukan aksi yang tergabung dalam Paguyuban angkot KM5. di halaman UPTB Uji Berkala Kendaraan bermotor, Jalan kolonel H Burlian, Selasa (15/1/2019).

Tuntutan tersebut mengharapkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Perhubungan supaya diperpanjang jalur trayek sampai ke Alang-alang lebar.

“Karena masyarakat sekitar membutuhkan oplet. Disini kalau berputar seperti jalur biasa memang susah sekali karena banyak persaingan seperti angkutan online dan juga Pemerintah tidak bisa membatasi permasalahan itu,” ujar Fahri perwakilan sopir KM5

“Sebelumnya, paguyuban sopir angkot KM5 telah melakukan pengusulan proposal kepada pemerintah kota namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya. Diharapkan Pemkot mempertimbangkan tuntutan untuk memperpanjang trayek,” harapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang melalui UPTB Kendaraan bermotor, Niharmanzah menjelaskan terkait aksi yang dilakukan sopir angkot Ampera- KM5. Pada dasarnya tuntutan sopir-sopir angkot Ampera- KM5 ingin perpanjangan trayek langsung ke Alang-alang lebar.

“Menurut aturan Perwali memang angkot trayek Ampera-KM5 sebatas depan rumah sakit mata berputar menuju Ampera,” terangnya.

Untuk mengatasi permasalahan itu, Dishub Kota Palembang mengambil langkah-langkah dengan cara melakukan musyawarah dengan perwakilan angkot KM5 dan Way Hitam untuk membahas tentang jaringan trayek.

“Kita mencari solusi yang tepat untuk kedua belah pihak. Besok pagi, sekitar pukul 10.00 di kantor dishub kota Palembang,” pungkasnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *