Tekan Peredaran Narkoba, Polres OI Gelar Sosialisasi

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA | Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta maraknya peredaran Narkoba, maka Polres OI Gelar Sosialisasi dengan para pemilik Orgen tunggal. Acara berlangsung Jum’at (1/2/19) di aula Polres OI yang diikuti para pemilik orgen tunggal se kabupaten OI.

Melalui Focus Grup Diskusi (FGD) dengan tema Melalui Silaturahmi Kamtibmas Kita Tingkatkan Penertiban Orgen tunggal di Kabupaten Ogan Ilir.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad dalam kegiatan tersebut mengajak, untuk mengatasi maraknya peredaran Narkoba di masyarakat Ogan Ilir serta penyalahgunaan narkoba. “Maka kita sosialisasi dengan pemilik Orgen tunggal di wilayah kabupaten OI, karena narkoba itu merusak generasi anak bangsa,” ucapnya.

BACA JUGA  Petugas PTPS Ujung Tombak Keberhasilan Pemilu

Harapnya, Semoga kedepan para pemilik Orgen tunggal di OI tidak ada lagi yang menggunakan musik remik, karena orgen tunggal yang melantunkan nada remik rawan terjadi penyalahgunaan narkoba, ungkap Kapolres.

Sementara Kabag Hukum Setda OI Arda Munir mengatakan, sesuai dengan Perda no 16 tahun 2018 yang mengatur operasional tempat hiburan seperti Pasal 5. Kehadiran perda adalah sebagai pedoman untuk mengatur semua kegiatan tempat hiburan masyarakat ogan Ilir.

BACA JUGA  Internal Pertamina Kunjungi Mitra Binaan

“Izin untuk tempat hiburan seperti Club malam, Kafe dan toko itu urusan Bupati yang mengeluarkan izin, melaui dinas satu pintu,” ucapnya.

Sedangkan dalam bentuk pengawasan perda itu melalui Pol pp untuk melakukan penertiban. Sedangkan izin mengumpulkan orang dalam keramaian, seperti izin keramaian, izin tersebut melalui polsek atau polres dengan surat pengantar dari kepala desa.(*)

Teks : Ani
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait