Herman Deru: ‘PLN’ Palembang Lagi Naik

3 Februari 2019 1:27 am,

Budi Karya: Indonesia Akan Membangun Lebih Hebat Lagi

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA | Ir Budi Karya Sumadi yang merupakan salah satu putra daerah asal Sumatera Selatan, yang kini menjabat sebagai Menteri Perhubungan RI, berkunjung ke Kabupaten yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang.

Dikatakan Budi Karya, Indonesia sudah membangun banyak hal, salah satunya di Provinsi Sumatrra Selatan. “Saya diminta pak Presiden Jokowi untuk menyapa masyarakat PKH, Mahasiswa, dan masyarakat lainnya,” kata Budi Karya saat membuka dialog Nasional ke 39 dengan tema “Indonesia Maju Bersama Masyarakat” di Gedung Olah Raga Baturaja Sabtu (2/2).

Kehadiran Menteri Perhubungan di Kabupaten OKU, dengan menggunakan helikopter disambut Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz. Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo, Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari, Kajari OKU Bayu Pramesti SH, Ketua PN Baturaja Dennie Arsan Fatrika SH MH, dan Unsur Muspida lainnya.

Selanjutnya Budi Karya mengatakan, Indonesia sudah membangun banyak hal, kita ingin hasil pembangunan ini diketahui oleh masyarakat, dengan diketahui kita akan lebih semangat dan membangun dengan lebih hebat lagi.

Provinsi Sumatera Selatan adalah suatu daerah yang diberikan Fasilitas investasi dari pemerintah, seperti misalnya jalan tol dan LRT. “Artinya Palembang ini sudah dipercaya sebagai duta Kota acara dunia, ini terbukti dengan digelarnya Asean Games di Palembang,” bebernya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) menyampaikan tujuan Menhub datang ke Baturaja yakni memaparkan kinerja kementrian, Secara umum beliau ini salah satu putra terbaik daerah Sumsel yang memimpin ditingkat nasional. “Kalau di pusat karno banyak Putra daerah Sumsel yang megang jabatan, Palembang sering disebut ‘PLN’ Palembang Lagi Naik,” canda HD.

Dikatakan HD, Kegiatan ini juga untuk memberitahu kepada masyarakat perihal kinerja Kementrian agar diketahui oleh masyarakat, seperti misalnya OKU mendapat bantuan 5 unit bus yang bantuan ini dari Kemenhub, jika tidak kita paparkan maka masyarakat tidak akan tahun.

“Inilah pentingnya ada orang-orang daerah kita dipusat sana, perlu kita syukuri palembang ada LRT, nah ini perlu kita sampaikan sebagai bentuk wujud syukur kita,” ujarnya.

Teks : Vandea
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait