Waduh…! Gerbang KM 12 Banyuasin Nampak Kusam

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Gerbang Perbatasan Kabupaten Banyuasin dengan Kotamadya Palembang di KM 12, butuh perhatian serius dari Pemerintah, Pasalnya, kondisi bangunan kusam dan beberapa bagian lainya rusak, karena kurangnya perawatan.

Irwan, salah satu pengendara, mengatakan. Sudah hampir 5 tahun belakangan ini, tidak ada perbaikan sama sekali.

“Lihat saja mas, gerbang menuju Kabupaten Banyuasin kusam tak terawat, beberapa bagian bangunan sudah rusak. Sejatinya gerbang perbatasan salah satu Icon Pemerintah dan sebagai ciri khas masuk wilayah Kabupaten Banyuasin,” kata dia.

Beda, dengan gerbang perbatasan di Kabupaten Lainya megah dan terawat. Seperti di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) gerbang Perbatasan terlihat anggun dan menawan.

“Terlebih lagi, tak jauh dari bangunan gerbang tersebut banyaknya kendaraan angkutan mengambil penumpang di sempanjang jalan. Ya terkesan kumuh,” ujar dia.

Tidak hanya persoalan gerbang kurang terawat, bahkan beberapa waktu lalu, lanjut dia, anggota Polsek menggerebek pedagang yang menjajakan Minuman keras (miras) di sepanjang jalan KM 12.

“Artinya persoalan cukup kompleks di perbatasan KM 12. Kami berharap kepada Pemerintah untuk melakukan perbaikan dan penertiban bagi pedagang dan kendaraan berada di sempadan jalan KM 12,” jelas dia.

Terpisah Suis Tiqlal Effendi Anggota DPRD Banyuasin, menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin saat beberapa tahun belakangan ini fokus membangun infrastruktur jalan penghubung antar desa.

“Ya, Pembangunan skala prioritas, seperti jalan menuju desa dan Kecamatan, Listrik masuk desa hingga sektor pertanian. Pemkab Banyuasin fokus membenahi hal tersebut. Sedangkan untuk pembangunan yang lain masih dianggap belum urgen, sehingga dikesampingkan terlebih dulu,” jelas Politisi Golkar itu. (*)

Teks : Heri
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait