Kreatifitas Pemuda Cemara, Butuh Uluran Tangan

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA | Karang Taruna Buana Lestari Cemara Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Remaja Masjid Al-Hidayah bergotong royang mempercantik kampung dengan melukis di tembok rumah disetiap lorong yang ada di Rt.04, 05 Rw 02 Kelurahan Kemalaraja.

Recad Sambera selaku Ketua Karang Taruna Buana Lestari Cemara Baturaja, mengatakan, ini kita lakukan untuk memanfaatkan tembok rumah yang ada di lorong-lorong. Kalau selama ini tembok rumah yang ada di kampung ini hanya dipenuhi dengan lumut dan debu tembal yang menempel,” kata Recad, Selasa (5/2).

Melihat itu kami punya ide untuk mengecat dan melukisi tembok rumah yang selama ini terlihat kusam.ide kami ini kami sampaikan dengan Ketua RT dan tokoh masyarakat dan mereka menyambut baik apa yang kami sampaikan.

BACA JUGA  Pilkada Dipilih Anggota Dewan Langsung Mustahil Diterapkan Tahun 2020

Dengan dana seadanya kami pergunakan untuk membeli cat dan peralatan untuk melukis. setelah melihat hasil yang karya kami. “Dukungan dari masyarakat bertambah, bantuanpun mengalir, baik itu dari bapak-bapak maupun ibu-ibu,” jelas Recad.

Bantuan dari warga bukan hanya berbentuk uang tapi juga yang lainnya, bahkan ibu bergotong royong membuat bermacam makanan bahkan sampai membuat nasi goreng lanjut Recad.

Dengan banyaknya dukungan dari warga kami karang taruna dan remaja masjid bertambah semangat dan ide-ide kretif dari rekan-rekan tambah bermunculan.

BACA JUGA  Polres OKU Tangkapi Para Pembobol Rumah

Selain melukis di tembok rumah kami juga akan memperbaiki nama lorong yang sudah pudar, selain itu setiap hari minggu sore kami melakukan gotong royong membersihkan kampung.

Karang taruna dan remaja masjid cemara mengharapkan perhatian dari pemerintah untuk mensukseskan kreatifitas kaum muda.

“Kami ini sangat memerlukan dana untuk semua ini, yang jelas semua lorong yang ada di kampung kami akan kami lukisi semua,” pungkas Recad.

Teks : Vandea
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait