Tahun Babi Tahun Keberuntungan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Seluruh warga etnis Tionghoa di belahan dunia ini, menyambut dan merayakan hari besar Imlek 2570. Dimana tahun 2019 terkandung banyak makna keberuntungan.

Tahun Imlek 2019, menurut penanggalan Tionghua, tahun baru Imlek 2570 menandai dimulainya tahun babi. Artinya kemakmuran dan keberuntungan.

Biksu Karman mengatakan, tahun ini sudah mulai bagus, usaha properti ada kenaikan dan bencana akan mulai mereda. Karena tahunnya berbeda, bisa dihitung menurut penanggalan.

“Ini tahun Babi jadi lebih santai dan enteng dalam bekerja, berbeda dengan tahun anjing yang selalu bekerja keras. Makanya, tahun ini banyak orang berbondong-bondong membeli babi kecil yang menandakan simbol keberuntungan, sebagai tradisi warga etnis Tionghoa,” kata Karman, ketika dibincangi awak media di Vihara Vajra Bumi Sriwidjaja, Selasa (5/2)

Menurut Biksu, Perayaan Imlek tahun ini lebih bermakna dari tahun kemarin. Diharapkan Indonesia agar lebih aman dan terjamin, apalagi akan menghadapi Pilpres.

“Siapapun menjadi pemimpin itu sudah takdir dari Tuhan. Jika tuhan sudah menghendaki manusia hanya melaksanakan saja. Kita hanya terima dan lapang dada,” ucap Karman.

“Saya rasa tahun Babi ini penuh keberuntungan. Menghadapi Pemilu, mudah-mudahan keamanan agar terjamin dan bisa membangun untuk negara Indonesia,” tambah Karman.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait