Darul Qutni dan Armada Yanti Bersaing Ketat

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Kedua nama politisi muda dari Partai Demokrat yaitu Darul Qutni SE dan Armada Yanti SE, kembali berlaga di Pileg April 2019, Daerah Pemilihan (Dapil) 6, Kecamatan Talang Kelapa dan Tanjung Lago. Keduanya diperkirakan akan bersaing ketat merebut kursi empuk legislatif.

“Ya, Keduanya memiliki kans untuk menang di Pileg April mendatang. Keduanya memiliki kekuatan sama. Darul duduk sebagai anggota DPRD Banyuasin tentu sudah banyak investasi politik selama lima tahun, melalui program pembangunan yang sudah nyata. Dan sama halnya dengan Armada Yanti, memiliki latar belakang bergerak di sekolah Taman Kanak-Kanak dan Paud, tentu sudah banyak menanam benih dan saat ini benih itu akan dipetiknya maju sebagai Calon Anggota DPRD,” Kata Surya Aruly toko Pemuda Talang Kelapo.

Selain itu juga, Darul dan Armada Yanti sudah memiliki besik masa, Darul saat ini terus melakukan pembinaan di Kelurahan Tanah Mas, sedangkan Armada Yanti latar belakang menetap di Kelurahan Sukamoro dan Kelurahan Air Batu, tentu menjalin komunikasi politik hingga saat ini.

“Sedangkan untuk Kelurahan Sukajadi, sudah dikuasai oleh saudari Murni sebagai Caleg Demokrat nomor urut 2, Tentu sedikit banyak sudah memahami dinamika masyarakat di sana. Apalagi Murni perna bertarung Pileg 2014 lalu,” ucap dia.

Ada dua cara yang mereka lakukan, Darul, terus melebarkan sayap sosialisasi ke Kelurahan Kenten, Talang Keramat juga Kecamatan Tanjung Lago. Sedangkan Armada Yanti, menggunakan kekuatan isu kaum hawa (Perempuan) untuk mengikat sampul masa.

“Tidak hanya fokus di Kelurahan saja, Darul harus bergerak ke luar basinya. Armada Yanti, membawa isu keterwakilan Perempuan, apalagi melihat Pileg 2014 hanya Ismiyanti dari PDI – Perjuangan yang mewakili kaum hawa dari Dapil 6 duduk di kursi legislatif. Apalagi sistem saat ini suara terbesar, dan ditambah lagi adanya persaingan antar partai besar, apakah Darul atau Armada Yanti akan duduk posisi legislatif nantinya,” ujar dia.

Sementara Darul Qutni, ketika dikonfirmasi Tidak ada kata bersaing antara Kader Partai Demokrat. Tentu tujuan kita sama untuk melakukan hal terbaik bagi masyarakat.

“Kami optimis Partai Demokrat akan merebut dua kursi Dapil Talang Kelapa dan Tanjung Lago, maka saya dan Armada Yanti dan Caleg lainya bahu membahu untuk merebut kemenangan Partai Demokrat,” harap dia, Rabu (6/2/18). (*)

Teks : Heri Julianto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait