DPC Hiswana Migas Gandeng ACT Bangun Masjid

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Dewan Pengurus Cabang Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (DPC Hiswana Migas) Kota Palembang secara simbolis menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Rumah Al Quran Izzatullah, Rabu (6/2/2019). Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPC Hiswana Migas Kota Palembang, Alpisarrin kepada Branch Manager Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan (ACT Sumsel), Ardiansyah. Hiswana Migas menggandeng ACT sebagai lembaga kemanusiaan global professional untuk mengimplementasikan program tersebut.

“Ini program Pertamina Spiritual Marketing (PSM) anggaran tahun kemarin dan diimplementasikan tahun ini,” jelas Alpis kepada pihak ACT.

Lebih lanjut Alpis menerangkan bahwa setiap SPBU yang tergabung dalam Hiswana Migas diwajidkan menyisihkan dana sebesar Rp 10,-/liter yang nantinya dijadikan sebagai dana bantuan sosial. Bantuan ini diarahkan untuk program pemberdayaan masyarakat local di sekitar SPBU. Selain itu juga dapat menyuntik usaha masyarakat sehingga terwujud Islam rahmatan lil ‘alamiin.

Sementara itu, Ardiansyah sangat mengapresiasi program dari DPC Hiswana Migas ini. Dirinya berkomitmen untuk segera mengimplementasikan pembangunan masjid bagi para penghafal Al Quran yang berada di Perumnas Talang Kelapa ini. Dia berharap semoga program Hiswana Migas ini menjadi contoh bagi asosiasi pengusaha atau perusahaan lainnya dalam berkontribusi.

“ACT punya banyak pilihan program untuk masyarakat, mulai dari yang sifatnya karikatif sampai pada pemberdayaan,” terang Ardi.

Selain bantuan masjid, DPC Hiswana Migas juga menyerahkan bantuan pembangunan sumur bor untuk masyarakat di Dusun Air Itam Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang. Dana yang disalurkan untuk pembangunan sumur bor ini sebesar Rp 45 juta.

Diharapkan nantinya, setelah sumur bor ini dibangun akan memudahkan masyarakat di sana mendapatkan air bersih karena memang belum memiliki akses dari PDAM,” tutupnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait