PKS dan Golkar, Bersaing Ketat Rebut Dua Kursi

6 Februari 2019 9:18 am,

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dipastikan bersaing ketat dengan Partai Golkar untuk merebut perolehan dua kursi di Daerah pemilihan (Dapil) 6, Kecamatan Talang Kelapa dan Tanjung Lago pada Pemilihan Legislatif (Pileg) pada April 2019 akan datang.

Mengacu pada Pileg tahun 2014 lalu PKS memperoleh  9600 suara, sedangkan Partai Golkar memperoleh 8500 suara. Sedangkan Dapil I Kecamatan Talang Kelapa dan Tanjung Lago dengan jumlah penduduk 172.575, alokasi kursi sebelumnya 9 kursi, sisa penduduk 11.799 dan ada penambahan satu kursi sehingga menjadi 10 kursi pada Pileg 2019. Sisa 1 kursi ini menjadi rebutan PKS dan Golkar

“Dari hasil prediksi dua partai ini, akan bersaing ketat untuk merebut dua kursi masing – masing partai. Golkar adanya kolaborasi wajah lama dan wajah baru, yaitu Lili Antala Dewa sebagai anggota DPRD Banyuasin dan Fuad Muadzin Anshori perna bertarung di Pileg 2014, tentu kehadiran M Nasir, membuat dua orang punggawa Golkar ini (Lili dan Fuad), harus menyingsingkan lengan baju untuk kembali bertarung,” jelas Surya Aruly tokoh Pemuda Talang Kelapa.

Sedangkan PKS, Lanjut dia, memiliki kader tetap, atau wajah lama kembali lagi, seperti Samsul Rizal dan Sumarni, sudah lama berkiprah di Dapil Talang Kelapa dan Tanjung Lago, ditambah lagi Samsul Rizal sebagai ketua BKPRMI Sumsel dan melakukan pembinaan sejak lama di basis TPA dan Remaja Masjid.

“Ya, Samsul Rizal mempunyai sebagai pioner di PKS Dapil 6, dia sudah menanamkan investasi Politik sejak lima tahun lalu sebagai anggota DPRD Banyuasin, dia juga getol melakukan pembinaan dari organisasi BKPRMI. Sedangkan Golkar ada Lili Antara Dewa, saat ini duduk sebagai anggota DPRD. sudah menanamkan Investasi Politik sejak lima tahun lalu, Bahkan ada dua nama yang akan bersaing ketat dengan Incumbent (Lili) yaitu Fuad sudah lama menjalani komunikasi politik ke bawah  dan M Nasir mendapatkan amanah nomor satu, keduanya harus diperhitungkan oleh incumbent,” ucap mantan mahasiswa UIN Raden Fatah ini

Dikonfirmasi Samsul Rizal, mengatakan, tentu setiap partai memiliki target untuk memenangkan pertarungan Pileg pada April 2019 nanti dan ada mekanisme masing-masing, untuk merebut simpatisan dari masyarakat.

“PKS, Insyaallah akan mendapat dua kursi pada dapil 6, sudah banyak upaya dan kerja keras dari kader dan simpatisan. Maka kami mohon dukungan dari masyarakat,” ucap dia singkat. (*)

Teks : Heri Julianto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait