Puncak Perayaan Imlek Digelar Festival

6 Februari 2019 1:29 pm,

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Semarak Perayaan Imlek 2057 dilakukan kaum etnis Tionghoa bagi beragama Budha terutama di Palembang. Perayaan tersebut dilakukan dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya di Vihara Darma BudhaKirti, Rabu (6/2).

Hal tersebut disampaikan Andra selaku wakil rumah tangga Vihara Darma, saat di bincangi awak media mengatakan, kegiatan dimalam Imlek dilakukan puja bakti, pembacaan paican, dimana paican ini lebih kearah bertaubat.

“Maksudnya, memohon taubat, kepada para budha dan dewa-dewa. Sehingga pada tahun ini, kita bisa dilancarkan kembali. Serta dilanjutkan dengan berdoa bersama,” terang Andra.

“Habis berdoa, kita dari para sangah memberi angpao berkah dan bingkisan yang berupa air dari altar,” tambahnya.

Lanjutnya, setelah usai kegiatan keagamaan, dilakukan makan-makan bersama dan acara karaokean sampai pukul 24.00 WIB malam.

“Perayaan Imlek 2057 kemarin, kita lakukan persembahan pada sang Budha dan setelah itu bersilaturahmi sambil karaokean,” ucapnya.

Sementara itu, untuk puncak perayaan dilaksanakan pada 10 Februari 2019 dengan menggelar bermacam-macam Pagelaran festival Imlek.

“Untuk memberikan ucapan selamat Imlek kepada semua terutama umat Budha yang ada di Palembang. Nantinya, akan mengundang para pejabat pemerintahan dan aparat kepolisian,” paparnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait