Samsat PLG II Optimis Pencapaian Target 2019

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Samsat UPTB Bapenda Palembang II sangat optimis dalam pencapaian target di 2019. Dimana, ada kenaikan wajib pajak sebesar Rp.2 miliar, 70 juta, 33 ribu rupiah atau mencapai 4,29 persen. Tahun 2018 kemarin, target wajib pajak sebesar 83 miliar 8.36 juta rupiah.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala UPTB Samsat PLG II , Kms Ahmad Azmil saat dibincangi Swarnanews di kantor Samsat PLG II komplek OPI Mall Jakabaring Blok A, No. 22/23, Jakabaring  Palembang, Rabu (6/2).

“Alhamdulillah, mudah-mudahan tercapai target pada semester pertama. Sekarang, target per Januari 2019 mencapai sebesar 11,03 persen, ” katanya.

Dikatakan Amzil, dalam pencapaian target, Samsat PLG II akan memakai sistem menjemput bola ke masyarakat dengan program Samsat Keliling ( Samling) UPTB Bapenda Provinsi Sumsel Kota Palembang.

“Sesuai petunjuk kepala Badan Bapedda dan Gubernur Sumsel, telah ditentukan titik-titik tempat untuk PLG II, yakni di kawasan OPI Mall (Corner) dan Mobil Samling,” terangnya.

“Juga ada dua kendaraan operasional yang nantinya akan beroperasi di kawasan Plaju dan Seberang Ulu I Palembang,” tambah dia.

Amzil menjelaskan, sejauh ini, untuk mengatasi tantangan dalam pencapaian target wajib pajak, masyarakat harus sadar yakni membayar pajak dengan daya tarik tersendiri.

“Bagi masyarakat yang membayar pajak, kita beri berupa Fox yang bertuliskan “Taat Membayar Pajak Guna Pembangunan di Sumsel,” paparnya.

Selain itu, Samsat PLG II juga memberikan pelayanan kesehatan plus berobat secara cuma-cuma. Pelayanan itu dilakukan setiap bulan tepatnya di awal bulan oleh tim dokter Rumah Sakit Bayangkara Polda Sumsel.

“Dengan melakukan kegiatan sosial, Samsat PLG II bekerjasama dengan pihak jasa Raharja dan kepolisian dalam satu bulan sekali memberikan jasa gratis pelayanan kesehatan berobat di Samsat PLG II,” pungkasnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait