Tak Ada Incumbent, Kita Rebut Kursi Parlemen

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Partai Hanura kembali mengusung kadernya sebagai caleg pada Pemilu April 2019 dinilai sebagai langkah mempertahankan konstituen. Namun, hal itu tidak menyurutkan langkah Dadang, Caleg Dapil 1 Kecamatan Rantau Bayur dan Sembawa untuk bertarung dengan Incumbent memperebutkan kursi di parlemen.

Pertarungan Partai Hanura dapil 1, tak kalah serunya, Pasalnya ada tiga nama besar akan berlaga di dapil 1, yaitu Nopriadi, Irfan Ilham dan Dadang. Tentu tidak menyurutkan langkah Dadang melaju bersama dengan dua incumbent.

Menurut Dadang, untuk bersaing dengan incumbent harus memiliki strategi lain yang dapat ditempuh sebagai caleg baru yakni dengan mengenal kekuatan dan kelemahan lawan. Salah satunya dengan menawarkan perubahan bagi masyarakat di dapil dengan melihat kinerja caleg incumbent yang sudah ada.

“Tak tik strategis, menjadi modal utama untuk bertarung dengan dua Caleg. Dengan mengenal kekuatan dan kelemahan,” kata Dadang ditemui, Kamis (7/2/19).

Terlahir dari partai yang sama (Hanura), namun peredaan sikap politik sudah menjadi hal biasa. “ Pastinya perbedaan sikap politik menjadi hal biasa. Yang paling penting tujuan kita sama, membangun banyuasin,” ujar dia, seraya menegaskan kita rebut kursi parlemen.

Sambung dia, sebagai kandidat incumbent sudah memiliki modal modal kampanye sejak lima tahun lalu dan adanya fasilitas lainya, sehingga mempunyai nilai lebih.

“Mereka sudah memiliki modal seperti baliho dan sosialisasi lebih awal. Akan tetapi kami tidak memperhitungkan hal itu. Kami punya rumusan dan strategis sendiri untuk merebut kursi di parlemen,” tegas dia (*)

Teks : Heri Julianto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait