Waw! Warga Talang Kelapa Tanam Tebu di Jalan

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Warga di Kecamatan Talang Kelapa, menanam batang tebu di bahu jalan lintas Palembang – Betung, tepatnya di depan Polsek Talang Kelapa, hal itu dilakukan sebagai bentuk protes karena ruas jalan di Kecamatan Talang Kelapa rusak berlubang tak kunjung diperbaiki.

Hazairin (43) warga Sukajadi, menuturkan, hal itu dilakukan bentuk protes warga kepada Pemerintah, yang mana kondisi jalan utama di Kecamatan Talang Kelapa rusak parah.

“Negeri ini subur dan makmur, tapi bagi kami tidak. Karena kami tinggal di daerah Perbatasan Palembang belum merasakan Pembangunan. Tidak hanya jalan utama bahkan jalan ke lorong-lorong pun berlubang dan berlumpur,” ucap dia lantang.

BACA JUGA  Bayi Malang Dibuang di Tepian Sungai Kualo

Terlebih lagi, Banyaknya pembangunan yang tidak melihat aspek lingkungan, sehingga Kecamatan Talang Kelapa terkesan kumuh.

“Banyak pembangunan Perumahan, Ruko dan lain sebagainya, dimana pembangunan tersebut tidak melihat aspek lingkungan. Hasilnya ruas jalan tergenang air dan menyebabkan jalan berlubang,” cetus dia.

BACA JUGA  Kondisi Jalan Muara Padang Rusak Berat

Sementara Samsul Rizal SP, anggota DPRD Banyuasin, dapil Talang Kelapa dan Tanjung Lago, mengatakan, Pemerintah Banyuasin saat ini masih fokus pada pembangunan pelebaran jalan KM 12.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini, akan dilakukan pembangunan pelebaran jalan, dimana anggaran tersebut sudah dialokasikan dari Pemprov Sumsel,” singkat dia, ketika dihubungi, Kamis (7/2/18). (*)

Teks : Heri Julianto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait