1,3 Hektar Lahan untuk Kolam Retensi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Tahun 2019, Realisasi pembangunan kolam retensi yang terletak dikawasan Pasundan disamping SMPN 34 Kecamatan Kalidoni Palembang, saat ini tinggal menunggu pengerjaan.

Hal tersebut, diungkapkan Camat Kalidoni Palembang, Arie Wijaya usai menggelar kegiatan Musrembang di Balai Kecamatan Kalidoni, Kamis (8/2/2019).

“Lahan sudah dilakukan Pembebasan seluas 1,3 hektar untuk pembangunan kolam retensi,” ujarnya.

Arie mengatakan, sebenarnya, pengerjaan dilakukan pada tahun 2018, dikarenakan anggaran sedang devisit, maka direalisasikan di tahun 2019.

“Kita tunggu saja pengerjaanya, karena ini anggaran besar jadi melalui proses tender paling sekitar bulan lima dan enam,” terangnya.

Lanjut Arie, di Kecamatan Kalidoni ada tiga kolam retensi, yakni di Jalan Tanjung Sari I RT 30, Jalan Pipa RT 39, dan Komplek Citra Damai.

“Tahun ini, kita dapat satu lagi jadi secara keseluruhan berjumlah empat kolam retensi. Itu pun masih kurang minimal di kecamatan Kalidoni ada 20 kolam retensi,” terangnya

“Untuk urgent telah diusulkan di daerah PDAM, Komplek Ring Garden, Basilica. Karena anggaran terbatas maka dilakukan secara bertahap,” pungkasnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait