514 Sekwan Ikuti Workshop Asdeksi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Workshop Nasional Asdeksi dengan tema optimalisasi peran Sekretariat DPRD dalam rangka fasilitasi penyusunan program kerja DPRD dan penyusunan pokok-pokok pikiran DPRD serta arah pelaksanaan orientasi dan pendalamn tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD periode 2019-2024, digelar di Hotel The Zuri, Jumat (8/2/2019). Worskhop ini digelar  8 sampai 10 Februari.

Ketum Asosiasi Sekretaris Daerah Indonesia (Asdeksi) Tri Puguh Priyadi mengatakan, Worskhop ini dihadiri sekwan dari Sabang sampai Marauke. Disini hadir pembicara Kemendagri dan narasumber lain. Diundang untuk menjelaskan berkaitan dengan tugas dan fungsi Sekwan.

“Sekwan sebagai suporting sistem dari anggota DPRD. Workshop ini sebagai fasilitasi untuk menambah pengetahuan, kita lakukan workshop ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, workshop ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Sekwan. Yang mengikuti acara ini ada 514 sekwan se Indonesia. “Kita rutin menyelenggarakan pertemuan sekitar 2 sampai 3 bulan sekali adakan pertemuan, itu rutin,” katanya.

“Pertemuan ini tidak ada kaitan dengan pilkada. Legislatif yang terpilih, tugas DPRD pembekalan tugas DPRD yang baru. Kita mempersiapkan DPRD yang baru, apalagi Agustus sumpah dan janji hasil pemilu pada April yang akan datang,” bebernya.

Lebih lanjut Tri menjelaskan, Palembang dipilih sebagai tempat untuk workshop ini karena Palembang salah satu kota paling duluan dapat infrastruktur Seperti LRT. “Di Indonesia LRT cuma yang ada di Palembang,” ucapnya.

Ketua Panitia Subhan menambahkan, workshop ini untuk memberikan pengetahuan Sekwan, terkait beberapa aturan baru DPRD 2019-2024, dilaksanakan pendalaman tugas.

“Pamahaman regulasi agar lebih baik, untuk mendukung fungsi DPRD,” pungkasnya.

Teks : Herwanto
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait