Ini Alasan Kades Banyuasin Ramai Mengundurkan Diri

8 Februari 2019 7:02 am,

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Setidaknya ada enam orang Kepala Desa di Kabupaten banyuasin, resmi mengundurkan diri dari jabatanya. Pengunduran diri tersebut tak lain hanya untuk bertarung merebutkan kursi empuk di Legislatif, pada Pemilihan Caleg Legislatif (Pileg) 17 April mendatang.

Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes) Joni Gunawan, melalui Kasi Bina Pemerintahan Desa Husin Al Badri, menjelaskan pengunduran diri ke enam orang Kepala Desa karena mereka resmi mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Banyuasin, dari dapil masing – masing.

“Ke enam Kades yang mengundurkan diri diantaranya, Kades Pangkalan Benteng Kecamatan Talang Kelapa, Kades Karang Anyar Kecamatan Tunggal Ilir,  Kades Sidomulyo Kecamatan Air Kumbang, Kades Mulya Sari Kecamatan Tanjung Lago, Kades Sumber Mukti, Kecamatan Selat Penuguan dan Kades Margo Mulyo, Kecamatan Muara Padang,” jelas dia.

Mereka sudah secara resmi membuat surat beberapa bulan lalu, setelah dinyatakan resmi mendaftar di KPUD Banyuasin. Jabatan Kades sementara dijabat oleh ASN yang berada di Desa atau Kecamatan itu sendiri

“Untuk fasilitas yang ada pada kades, seperti kendaraan dan lain sebagainya, langsung diserahterimakan kepada Pejabat Pengganti Sementara,” jelas dia, Jumat (8/2/19).

Selain ke enam Kades mengundurkan diri sebagai caleg, ada tiga Kades lainya, dua diantaranya meninggal dunia dan satu lagi habis masa bakti.

“Ada tiga Kades lainya, dua meninggal dunia yaitu Kades Upang Mulya dan Kades Tirta Kencana, sedangkan Kades Sukaraja Kecamatan Tungkal ilir habis masa bakti dan diisi dengan ASN setempat,” singkat dia. (*)

Teks : Heri Julianto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait