Ini Cara Armadayanti Menyapa Konstituen

8 Februari 2019 1:00 am,

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASI | Menjelang Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) pada 17 April mendatang. Caleg mesti berlomba – lomba mencuri perhatian masyarakat. Tidak harus dihitung dengan materi (Uang) dan memiliki nama besar untuk merebut kursi empuk Legislatif. Armadayanti memiliki cara sendiri untuk menyapa konstituen.

Armadayanti akrab disapa yuk Mada ini, maju dari Partai Demokrat Dapil 6 Kecamatan Talang Kelapa dan Tanjung Lago, membiasakan diri bersosialisasi dengan cara sederhana dari lokasi satu ke lokasi yang lain.

“Biasa saja la, saya bersosialisasi dengan cara silaturahmi keliling kampung. Cuma sistem pendekatanya disesuaikan dengan tata cara warga itu sendiri. Apalagi Kecamatan Talang Kelapa dan Tanjung Lago bermacam etnis, suku dan Agama. Tentu harus saya sesuaikan,“ kata wanita berhijab ini, ketika dibincangi di Angkringan Ngopi Kanti, di Kelurahan Sukamoro, Jumat (8/2/19), sekitar pukul 23.00 WIB, kemarin.

Pencalonan dirinya sebagai Caleg, merasa ada panggilan jiwa serta dorongan dari keluarga. Untuk membuktikan bahwa perbedaan gender tidak menjadi persoalan.

“Ya kami menawarkan program Industri rumahan, tentu dengan program pro rakyat ini ibu rumah tangga bisa mendapatkan penghasilan sendiri. Dak pulok nak tergantung dengan laki (suami) kalu nak beli garam, kalu kito la ado penghasilan dewek,” canda dia, sambil minum segelas kopi dan menikmati empuknya pisang goreng.

Lanjut dia, Tingginya angka Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), saat ini menjadi perhatian kami sebagai kaum hawa.

“Masih tingginya angka KDRT saat ini, tentu menjadi perhatian saya untuk memperjuangkan hak perempuan. Bahwa tidak ada lagi perbedaan gender laki – laki dan perempuan. Saatnya kaum perempuan bersatu agar tidak ada lagi kesenjangan sosial terhadap kaum laki – laki,” ucap dia lantang. (*)

Teks : Heri Julianto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait