Jalan Lingkar Pemkab Banyuasin di Kepung Air

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Buruknya Drainase Jalan Lingkar Pemkab Banyuasin, faktor terjadinya banjir. Bahkan tidak hanya Drainase menjadi kendala utama, bahkan rusaknya kondisi jalan penyebab air tergenang menutupi ruas jalan menuju pusat Pemerintahan tersebut.

Supratikno, salah satu pengendara saat melintas di Jalan Lingkar Pemkab Banyuasin, terpaksa berhenti lantaran pakaian di badannya basah akibat cipratan mobil.

“Basah galo kak pakaian aku, keno cipratan mobil. Kondisi jalan lingkar Pemkab dipenuhi air hujan. Hampir setiap hujan turun,” keluh dia.

Buruknya drainase dan kondisi jalan lingkar salah satu penyebab terjadinya genangan air di ruas jalan milik Pemkab Banyuasin.

“Gorong-gorong (Drainase) jalan ini buntu, banyak tumpukan sampah, sehingga pada saat hujan, air tergenang di jalan, tidak bisa mengalir ke dataran rendah. Berharap kepada Pemerintah segera melakukan pembenahan drainase, agar tidak ada lagi air yang tergenang di jalan ini,” ucap dia.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Banyuasin, Samsul Rizal SP, menegaskan, akan melakukan koordinasi dengan OPD terkait, untuk menganggarkan biaya perawatan drainase jalan lingkar.

“Selama ini cuma ada dana perbaikan jalan saja, sedangkan untuk membenahi saluran air belum dilakukan. Padahal sumber utama rusaknya jalan akibat genangan air yang terlalu lama,” kata Politisi PKS ini. (*)

Teks : Heri Julianto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait