Jalan Rusak, Warga Sukomoro Pasang Kotak Amal

8 Februari 2019 11:41 am,

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Warga di Kelurahan Sukamoro, memasang kotak amal di tengah jalan, hal ini bentuk protes warga kepada Pemerintah, buruknya infrastruktur jalan di Kecamatan Talang Kelapa.

Menot, warga setempat, mengatakan, sengaja memasang kotak amal, agar pengendara yang lewat dapat memberikan sumbangan sukarela.

“Hasil dari kotak amal itu nantinya akan kita bangun untuk perbaikan jalan alternatif di Kelurahan Sukamoro,” ucap dia, ketika ditemui, jumat (8/2/19).

Jalan alternatif ini milik Pemkab Banyuasin, bukan milik Provinsi, tidak ada alasan bahwa pembangunan kewenangan pihak Provinsi Sumsel.

“Ini jalan milik Pemkab Banyuasin, tentu warga menunggu pembangunan. Apalagi Kecamatan Talang Kelapa berbatasan langsung dengan Kotamadya Palembang, tentu adanya kesenjangan sosial bagi warga. Melihat ruas jalan di Kota Palembang sangat jauh beda dengan jalan Kabupaten Banyuasin,” ujar pria dua anak ini.

Dikonfirmasi terpisah, Samsul Rizal SP, anggota DPRD Banyuasin, mengatakan pihaknya sudah mengajukan perbaikan jalan menggunakan dana Pokok Pikiran Rakyat (Pira).

“Insyaallah dalam waktu dekat akan dilakukan pembangunan. Karena sebagai anggota DPRD Banyuasin, memiliki tanggung jawab terhadap pembangunan di Kecamatan Talang Kelapa,” kata dia singkat. (*)

Teks : Heri Julianto
Editor  Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait