Kecamatan Kalidoni Prioritaskan Program Infrastruktur

8 Februari 2019 12:00 am,

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Untuk menampung aspirasi masyarakat agar tersampaikan oleh Pemerintah Kota. Camat Kalidoni Palembang, Arie Wijaya menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Aula Kecamatan Kalidoni, Kamis (7/2/2019).

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Di ikuti dari pihak Kelurahan, Kecamatan, Pemerintah Provinsi dan Nasional.

“Jadi musrembang ini memang kegiatan rutin, namun yang tidak rutin seperti sosialisasi program-program unggulan pribadi,” ujarnya.

Dikatakan Arie, program prioritas dari setiap Kelurahan di Kecamatan Kalidoni yakni terkait insfratruktur, artinya seperti jalan dan drainase.

“Kebanyakan dari masyarakat rata-rata mengusulkan jalan dan drainase, memang masyarakat berharap tentu insfratruktur ditempat mereka masing-masing. Walaupun Musrembang ini tidak hanya terkait insfratruktur bisa juga sosialisasi untuk permodalan,” kata Arie.

“Tadi, disampaikan kepihak lurah dan itu bisa diusulkan, kalau memang sifatnya devisit,” tambah Arie.

Dijelaskannya, terkait pos belanja yang langsung mensuplai kepada masyarakat, pihaknya ada kesulitan. Karena suplai distribusi yang langsung ke warung untuk modal usaha yang besar. Sejak adanya Ralali.com memang tugas dan statementnya fokus pada warung. Mereka tidak menyentuh ke masyarakat secara langsung.

“Ralali.com sangat membantu untuk mensuplai ke masyarakat, sehingga pos belanja dapat berjalan. Hal ini sangat tepat menurut saya. Tadi telah dilakukan MoU antara pihak Kecamatan dan Ralali.com sehingga diharapkan dalam bulan ini dapat berjalan Program ini dengan sebenarnya,” bebernya.

Menurut Arie, sebagai langkah awal, pihak Ralali.com akan melakukan pendataan seluruh warung-warung, bengkel, rumah makan, dan restoran. “Yang mendata itu pihak Ralali.com, untuk setiap akun diterima dan bisa langsung dibayar,” jelasnya.

“Jika data Kecamatan sudah real dilapangan, nantinya akan dikasih duit oleh pihak Ralali. Setelah data tersebut terkumpul bisa jadi basis Kecamatan Kalidoni, tentunya mana di RT yang tidak ada warung bisa di support,” jelas Arie.

Program Ralali.com sangat membantu dan
mempermudah pemerintah. Kemarin, saya tanya satu akun bisa mencapai Rp 5000 satu warung.

“Kedepan, akan ditingkatkan bisa mencapai Rp 10.000, sudah lumayan jika setiap hari datang sepuluh kali,” pungkasnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait