Perbaikan Jalan Mayor Zen Donasi Swadaya Masyarakat

8 Februari 2019 12:08 am,

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Ruas Jalan Mayor Zein di Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang, rusak parah dan bisa membahayakan pengguna jalan. Warga Kalidoni pun secara swadaya untuk melakukan perbaikan, sementara jalan tersebut masuk jalan provinsi.

“Ada sekitar 320 sak semen yang sudah ada, hasil donasi swadaya masyarakat, mungkin dua minggu lagi perbaikannya. Akan kami laksanakan secara bergotong-royong,” ujar Camat Kalidoni Arie Wijaya usai menggelar musrenbang di gedung serbaguna kecamatan Kalidoni, Kamis (7/2/2019)

Dikatakan Arie,  jalan diperbaiki hanya untuk sementara, karena jalan tersebut milik Pemerintah Provinsi Sumsel bukan milik Pemerintah Kota.

“Pak Wali (red) tidak bisa memperbaiki jalan tersebut dikarenakan melanggar dan bisa masuk penjara kalau jalan mayor Zen itu di perbaiki Pemerintah Kota,” jelasnya

Menurut Arie, dalam waktu dua hingga tiga bulan ini masyarakat banyak mengeluh. Karena jalan tersebut belum diperbaiki. Sambil menunggu proses tender kita lakukan secara swadaya

“Diketahui, Perbaikan jalan itu masyarakat, jika dalam tiga sampai empat bulan jalan rusak, itu biasa karena swadaya dan gotong royong dari masyarakat,” tegasnya.

Arie menjelaskan Pelaksanaan jalan mayor Zen tidak bisa dipercepat karena melalui proses tender paling sekitar bulan lima dan enam baru direalisasi jalan tersebut

“Masyarakat harus bersabar, karena anggaran akan turun paling lambat bulan lima dan enam, itupun butuh proses,” bebernya.

Tahun ini, informasi dari Dinas PUPR akan mengucurkan dana sebesar Rp.10 miliar untuk pengerjaan sepanjang jalan mayor Zen,” pungkasnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait