KPU OKU Kekurangan 116 Kotak Suara

Bilik Suara Sebagian Masih Menggunakan yang Lama

SWARNANEWS.CO.ID, BATURAJA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) merilis kekurangan kotak suara sebanyak 116 untuk Pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang.

Dari total kebutuhan 6359 kotak suara, sebanyak 6234 kotak suara yang diterima KPU Kabupaten OKU telah selesai dirakit untuk 1243 TPS yang ada di OKU.

“Berarti KPU OKU masih kekurangan sebanyak 116 kotak suara yang belum dikirim pabrik tempat pembuatan kotak suara,”Kata Ketua KPU OKU Naning Wijaya pada Senin (11/2).

BACA JUGA  Satu Kasat, Dua Kapolsek Lingkup Polres OKU Diganti

Menurut Naning saat perakitan ada 8 kotak suara yang dinyatakan rusak. “Kerusakan tersebut memang dari tempat pengiriman, tidak bisa dirakit sama sekali. Jadi total kekurangan ditambah yang rusak, kita masih kekurangan 124 kotak suara lagi,” ungkap Naning.

Selain itu, untuk bilik suara sendiri KPU OKU membutuhkan 4972 bilik. Yang sudah dikirim sebanyak 3530. “Sisa kekurangan tersebut masih menggunakan sebagian bilik suara lama dari alumuim yang masih bisa digunakan sebanyak 1350 bilik,” urai Naning.

BACA JUGA  Idul Fitri, 3 Warga Binaan Dapat Remisi Bebas

Meskipun demikian lanjut Naning untuk bilik suara juga masih terdaoat kekurangan sebanyak 92 bilik. “Untuk bilik suara kita masih menggunakan bilik lama sebagian, karena masih bisa dipakai, sisanya baru kita minta dengan pusat. Kita masih menunggu kekurangan kotak dan bilik,” tutupnya.

Teks : Vandea
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait