Terkait Pelayanan Publik, Palembang Siap Raih Predikat Ombudsman

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan terus berusaha dan berupaya dalam meraih predikat penganugerahan Kompetensi terkait pelayanan publik dari ombudsman RI. Oleh karenanya, kedepan akan meminta bantuan kepada pihak Ombudsman RI perwakilan Sumsel, bagaimana Pemkot Palembang akan mendapatkan predikat yang tertinggi terkait dengan pelayanan.

“Pelayanan yang baik justru akan memberikan dampak baik bagi publik untuk pembangunan,” ungkap Walikota Palembang H Harnojoyo, usai acara penganugerahan Kompetensi penyelenggara Pelayanan Publik untuk Pemerintah Daerah (Pemda) terpilih tahun 2018 di hotel Novotel Palembang, Senin (11/3/2019).

BACA JUGA  Tarif Tertinggi LRT Rp 10 Ribu

Ia menjelaskan, Kriteria-kriteria penilaian terbaik yang disampaikan pihak ombudsman yakni, tepat waktu, tidak ada pungutan, bisa diakses 1×24 jam dan era digitalisasi bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada dan kiat-kiat dalam memberikan pelayanan terbaik untuk dijadikan catatan, sehingga ada nilai tertinggi dan nilai yang paling bawah.

“Target Pemkota Palembang dapat memberikan pelayanan yang terbaik dari semua. Kemungkinan yang terbanyak itu dari proses perizinan,” paparnya.

Ditempat sama, Ketua DPRD Kota Palembang, H Darmawan menambahkan, kedepan, mudah-mudahan Kota Palembang akan meraih penghargaan predikat dari Ombudsman RI, karena yang mendapatkan kali ini, mereka dinilai memang sangat objektif.

BACA JUGA  Bursa Pencalonan KONI Kian Memanas

Targetnya, baru satu dinas yakni terkait layanan satu pintu dan akan ada beberapa puluh kategori dalam penilaian

“Penilaian itu, memang diakui terbaik dari yang terbaik untuk mendapatkan penghargaan predikat Ombudsman RI, kemungkinan Palembang itu baru baik, tapi belum yang terbaik,” pungkasnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait