Bansos Dinsos Palembang Itu Hoax

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Menyikapi beredarnya berita di media sosial (Medsos) tentang bantuan dari Dinas Sosial untuk masyarakat yang mengalami cacat fisik bagi yang tidak mampu. Ternyata berita tersebut tidak benar atau Hoax.

Kami tidak pernah membuat seperti yang beredar di Medsos sekarang, bahwa masyarakat tidak mampu akan mendapatkan kursi roda dan tongkat .itu semua tidak benar,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Heri Aprian, Rabu (13/2019) saat menghadiri acara sosialisasi panti pijat urut di Hotel The Zuri Transmart Palembang.

BACA JUGA  6 Gerbong Kereta LRT Dalam Proses Perjalanan ke Palembang

Ia menegaskan, bahwa tidak ada yang namanya bantuan itu. “Kalau memang ada pasti kita berikan, apalagi itu bersagkutan dengan manusia, namanya bantuan itu dari Kementerian Sosial, bukan dari dinas sosial Kota Palembang. Saya di telpon oleh teman teman yang bertanya, tapi saya bilang tidak ada dinas terkait yang memberi bantuan tersebut,” paparnya.

Selanjutnya, Heri Berpesan kepada masyarakat agar jangan mudah terpercaya hal-hal yang tidak pasti kebenarannya, apa lagi saat ini mudah sekali kita mendapatkan berita- berita yang tidak jelas kebenaran dan sumber berita tersebut.

BACA JUGA  Pembuatan Kolam Retensi Solusi Atasi Genangan Air

Sebelumnya, beredar di pesan singkat WhatsApp bahwa bagi masyarakat yang berdomisili di Kota Palembang yang tidak mampu segera datang ke kantor Dinas Sosial Pemerintah Kota Palembang untuk mendapatkan bantuan kursi roda, tongkat ketiak ,tongkat tunanetra dan alat bantu degar,” pungkasnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait