Delapan Rumah di Desa Kenten Laut Terbakar

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN – Si Jago merah kembali mengamuk, kali ini menghanguskan sebanyak delapan rumah warga di Jalan Agus Cik Ayin, RT 23 Dusun III, Desa Kenten Laut, Kamis (14/3/19), sekitar pukul 18. 30 WIB.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja satu orang korban mengalami luka bakar di bagian pergelangan kaki, sementara hanya mengalami kerugian material.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK SH, melalui Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto SIK MH, mengatakan, api melalap delapan unit rumah warga. Dan satu orang korban luka bakar, langsung dilakukan evakuasi.

“Atas nama Meri, mengalami luka bakar bagian pergelangan kaki. Korban sudah dilakukan perawatan dan di evakuasi warga,” kata Kapolsek.

Lanjut dia, Dugaan sementara api berasal dari kediaman Nang Keri, di dalam rumah tersebut ada dua orang anaknya Feri (27) dan Meri (20) mengalami luka bakar.

“Anggota masih melakukan olah TKP, untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut, dan asal muasal api tersebut,” kata Irwanto.

Dari data yang diperoleh di lokasi kejadian kedelapan rumah tersebut adalah, Rumah
Nang Keri, Siajid, Sion, Sanubi, Ali, Bicek dan rumah milik Sema.

“Kedelapan rumah tersebut hangus hanya menyisakan puing – puing bangunan saja,” jelas dia.

Api dapat dijinakan setelah tim Pemadam Kebakaran mengerahkan 5 unit mobil Damkar, dari Kabupaten Banyuasin dan dibantu oleh Damkar Pemkot Palembang.

“Api dapat dipadamkan setelah dikerahkan mobil Damkar, padamkan api tersebut selain dibantu warga setempat, juga menerjunkan personil Polsek Talang Kelapa, pihak Kecamatan, Dinsos dan BPBD Kabupaten Banyuasin,” tandas dia. (*)

Teks : Heri Julianto

Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait