Rika Sari Hasan Sang Pelopor

Mengundurkan Diri dari PKH

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA | Menjadi seorang pelopor tidaklah mudah, namun ini yang dilakukan Rika Sari Hasan yang akhirnya menerima penghargaan dari Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, setelah berhasil mempelopori untuk keluar dari KPM PKH, keberaniannya ini akhirnya mendapat Penghargaan yang diterimanya pada acara sambang desa di Desa Talang Dukun Kecamatan Sungai Pinang, Kamis (14/3/19).

Rika Sari Hasan merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dusun III desa Sri Banding Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir (OI) melakukan Graduasi Mandiri yaitu mengundurkan diri dengan disadari sendiri dari KPM PKH OI.

Menurut Rika, kepada awak media, sejak lima tahun terakhir dia mendapat atau menerima program PKH, namun dia terus berdoa dan berniat bila nantinya perekonomian keluarganya sudah mapan dia akan mengundurkan diri dari PKH.

Hal ini dibuktikan oleh Rika dan merupakan pelopor dari Graduasi Mandiri. Tepatnya awal Pebruari 2019 yang lalu dia menyatakan diri keluar dan. Mengundurkan diri dari program PKH.

“Sejak kami terima bantuan PKH, saya terus berdoa, bila nantinya kehidupan kami sudah mapan saya akan keluar dari PKH atau mengundurkan diri, Alhamdulillah Pebruari tadi saya mengundurkan diri,” ujar Rika yang menerima penghargaan dari Bupati

Teks : Ani
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait