Sumsel Miliki Rumah Sakit Hewan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Akhirnya Sumsel miliki rumah sakit hewan sendiri, sehingga mampu melayani hewan yang membutuhkan penyembuhan secara maksimal SumselnkmeikGubernur Sumatra Selatan Herman Deru meresmikan Rumah Sakit Hewan (RSH) Provinsi Sumatra Selatan, di Jalan Perternakan Raya, Kecamatan Sukarami, Palembang, Kamis (14/03). RS Hewan ini diyakini menjadi rujukan nasional.

Didukung gedung megah berlantai dua di atas lahan sekitar 500 m2, RSH pertama di Sumatra ini memiliki peralatan yang canggih dan memadai. Seperti ruang rontgen, USG, ruang pemeriksaan, bedah dan lain-lain.

Herman Deru mengatakan, gedung RSH yang megah ini merupakan wujud kontribusi dan komitmen pemerintah dalam memberikan sarana dan prasarana yang memadai bagi kelancaran tugas penyehatan hewan di Sumsel. Dengan adanya RSH ini, tentunya hewan dapat tumbuh kembang dengan baik.

“Saya yakin, ke depan rumah sakit hewan ini akan menjadi rujukan nasional,” kata Herman Deru saat sambutan peresmian.

Di sela meninjau ruangan dan kelengkapan peralatan yang RS Hewan ini, Herman Deru mengunggah kesadaran masyarakat akan pentingnya arti kehidupan yang tidak hanya menjadi hak manusia. Namun juga hak hewan.

Untuk itu, ia menginstruksikan kalangan BUMN dan BUMD yang hadir untuk gencar mempromosikan RSH ini.

“Hari ini kita meresmikan suatu yang signifikan, masyarakat internasional punya kepedulian. Di sini kita ajak mereka, suratilah mulai di hari ini,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Herman Deru mengajak seluruh dokter hewan, ahli gizi hewan dan berikut stakeholder, untuk berkerja sama dengan segala pihak.

“Terbuka, jangan tertutup. Tidak semua (orang) punya kesadaran yang sama. Dokter hewan, ahli gizi hewan berikut stakeholder yang bergerak di komunitas ini, nanti semoga disediakan ruang rapat untuk pecinta hewan mendapatkan solusi-solusi terbaik dalam permasalahan hewan,” tandasnya.(*)

Teks : Fuad
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait