Rapat Paparan TIM Indonesia Indikator Mengenai Intelligence Media Management (IMM)

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Pangkalan Balai- Rapat Paparan TIM Indonesia Indikator Mengenai Intelligence Media Management (IMM) dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA, didampingi Sekretaris Dinas, Nopran, S,Pd, M.Si serta Kabid PDIPS Kominfo Rina Wati, S.Sos, Narasumber dari Indonesia Indikator. Acara yang berlangsung diruang rapat Diskominfo Kabupaten Banyuasin. Rabu (20/3)

TIM Indonesia Indikator menjelaskan Intelligence Media Management (IMM) adalah sistem yang bekerja 24 jam secara real time, otomatis, dengan robot yang melakukan media monitoring untuk mengumpulkan content media online, cetak, dan TV.

Kemudian media analysis memberikan kajian secara lengkap mulai dari timeline, influencers, media, sentiment, comparison, dan penelusuran terhadap detail terhadap obyek pemberitaan. Semua dilakukan oleh software dengan kecerdasan (artificial intelligence) yang bisa belajar mengenali hal-hal baru dan melakukan analisis seperti manusia.

Dashboard berisi content dan statistic untuk online news, Twitter, TV news, yang akan berisi rangkuman dari seluruh informasi yang ada.

Lanjutnya, secara aplikasi akan ditampilkan dalam bentuk Trending Topics, bisa secara umum ataupun spesifik yang menyangkut satu bahasan atau organisasi tertentu. Setiap saat dapat dilihat urutan issue yang terpenting berdasar kuantitas pembahasan issue tersebut di masyarakat, berdasar metode SNA (Social Network Analysis) dan statistik dari text mining.

Daftar media akan selalu dikelola dalam sistem berikut aktifitasnya, termasuk analisis terhadap content yang dimuat di media tersebut. Mengenali media yang paling banyak mendominasi mengenai satu topik tertentu. Efektifitas dalam menangani impact ke public dengan counter issue maupun pendekatan ke media dan pengamat yang paling berpengaruh.

Teks : Ril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait