311 Atlet Taekwondo Bertarung Rebut Piala Bupati Banyuasin 2019

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Kejuaraan Taekwondo Piala Bupati Banyuasin Bangkit Sumatera 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH di Graha Sedulang Setudung, Sabtu (30/3). Event tahunan Pengcab Taekwondo Kabupaten Banyuasin ini diikuti 311 peserta yang berasal dari kabupaten/kota se Sumatera Selatan, juga dari Provinsi Jambi dan Bengkulu.

Ketua Pengcab TI Banyuasin Ir. Yos Karimudin, MM menyampaikan kejuaraan taekwondo kali ini mempertandingkan cabang kyorugi pemula, kyorugi pra junior, kyorugi senior. Juga poomsae pemula, poomsae prestasi, dan freestyle poomsae.

“Peserta yang bertanding berjumlah 311 orang, dan akan bertanding selama dua hari dimulai hari ini hingga besok 31 Maret 2019. Peserta akan memperebutkan uang pembinaan sebesar 10 juta, medali dan trophy,” papar Yos Karimudin didampingi Ketua Pelaksana Carli Junicef Vratama

BACA JUGA  Sertijab Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin

“Wasit yang diturunkan semuanya wasit taekwondo yang sudah ikut pelatihan dan mengantongi sertifikat, yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan” tambahnya.

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH yang membuka kejuaraan ini memberikan apresiasi yang luar biasa, khususnya kepada panitia pelaksana, serta pengurus taekwondo.

Dia berharap agar melalui kegiatan positif ini bisa melahirkan lagi atlet-atlet handal Banyuasin. Banyuasin harus memiliki atlet-atlet handal agar meraih prestasi gemilang.

BACA JUGA  Didepan milenial kampus, Erwin kenalkan Konsep Smartcity Banyuasin

“Saya bersama Pak Bupati H. Askolani mendukung penuh kejuaraan seperti ini. Mari sama-sama kita harumkan nama Banyuasin di kancah nasional dan internasional. Kepada anak-anak kami para atlet, selamat bertanding. Jaga sportivitas dan fair play,” kata Wabup Slamet.

Pembukaan Piala Bupati Banyuasin juga dihadiri Ketua Harian PBTI Brigjen (Pur) Noor Fadjri, Ketua Pengprov Taekwondo Sumsel, Ketua KONI Banyuasin, Kaban Kesbangpol, Plt. Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan beberapa perwakilan OPD Banyuasin.

Teks : Ril/Diskominfo/PKP

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait