Bupati Askolani Harapkan Santri Jadi Penerus Bangsa yang Handal

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH berharap para lulusan Ponpes Nurul Iman dapat menjadi generasi penerus bangsa yang handal untuk kemajuan bangsa dan agama. Hal ini disampaikan saat menghadiri Tasyakuran Akhirussanah, wisuda Purna Siswa, dan Hari Jadi ke 59 Pondok Pesantren Nurul Iman, Sabtu (30/03).

“Santri harus memiliki cita-cita tinggi, berkomitmen, berwawasan, memegang teguh nilai-nilai Islam. Terlebih pada era keterbukaan saat in. Untuk itu santri memiliki peran menebarkan nilai Islam ditengah masyaraka,” pesan Bupati Askolani yang dibacakan Pj. Sekda Drs. HM. Yusuf, M.Si

BACA JUGA  Libur Telah Usai, Askolani Pimpin Apel Gabungan dan Halal Bihalal Perayaan Idul Fitri 1440 H

Lebih lanjut Bupati meminta santri untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Menurutnya bangsa Indonesia menanti santri melanjutkan estafet pembangunan dari generasi terdahulu.

“Santri ini merupakan aset yang sangat berharga. Dengan banyaknya lulusan yang dihasilkan pondok pesantren, saya berharap program Banyuasin Religius terwujud seperti yang kita inginkan,” jelasnya.

Bupati juga menyinggung keberadaan Ponpes Nurul Iman di Banyuasin. Menurut ya Nurul Iman adalah salah satu ponpes yang tertua yang telah banyak menghasilkan santri di Kabupaten Banyuasin. Banyak santri yang telah berhasil, baik di Banyuasin maupun di luar daerah.

BACA JUGA  Via Vallen Bakal Meriahkan Hari Jadi Banyuasin

Askolani juga mengaku sangat bangga terhadap Ponpes Nurul Iman, terutama kepada Pimpinan Ponpes KH. Balian H. Sulaiman yang selalu memperhatikan kelangsungan pengembangan Islam di Bumi Sedulang Setudung.

Ponpes Nurul Iman berhasil meluluskan 65 santri Madrasah Tsanawiyah, dan 53 santri Madrasah Aliyah. Hadir Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH diwakili Pj. Sekda Drs. HM. Yusuf, M.Si., Perwakilan Kemenag Banyuasin, sejumlah Kepala OPD, Camat Banyuasin III Dra. Yuni Khairani, M.Si.

Teks : Ril/Diskominfo/PKP

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait