Lomba Robot KRPAI-Berkaki Raih Juara

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Politeknik Sriwijaya (Polsri) mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Regional 1 Tahun 2019 di Universitas Teknokrat Indonesia Lampung, yang dilaksanakan 4-6 April 2019, merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kemenristekdikti.

KRI Regional 1 diikuti oleh 60 tim yang melibatkan 314 orang dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Sumatera.

Polsri mengikuti 4 divisi yang dilombakan yaitu terdiri dari Kontes Robot Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Berkaki (KRPAI-Berkaki), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda (KRSBI-Beroda), dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI).

BACA JUGA  Tarif Gas Perlu Kaji Ulang

Pada Kontes Robot Pemadam Api Berkaki (KRPAI-Berkaki), Polsri berhasil menjadi Juara 1 dan Best Strategi. dan Pada Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) , Polsri berhasil menjadi Juara 2.

Sedangkan pada Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda (KRSBI-Beroda) , Polsri berhasil masuk 5 besar dan pada Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) berhasil menjadi peringkat 6.

Wakil Direktur III, Ir. Irawan Rusnadi mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang telah diperoleh oleh Tim Robot Polsri. Untuk kedepannya pihaknya akan melihat dan menilai dari tim mengenai unsur yang menjadi standar.

BACA JUGA  Kuliah Gratis Bagi Warga Kota Palembang

“Hasil standarisasi dan pembanding untuk memberikan semangat dan daya juang mahasiswa. Dan perlunya koordinasi dengan prodi lain untuk lebih baik kedepan,” ujarnya.

Untuk berikutnya, lanjut Irawan, dua robot akan KRPAI-Berkaki dan KRAI akan mewakili regional 1 untuk mengikuti kejuaraan Nasional pada 19 Juni 2019.

“Sebuah tantangan besar untuk Polsri mempertahankan juara dan berusaha menjadi juara pada kejuaraan Nasional mendatang , dengan kekompakan dan semangat mahasiswa serta pembimbing , kita akan menjadi Juara kembali,” tandasnya.

Teks : Herwanto

Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait