Perguruan Tinggi Kuat, Hasilkan Alumni Berkualitas

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Menghadapi era IT Point Zero, 760 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTS) mengikuti penigkatkan kompetisi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Wilayah II tahun 2019.

Kepala L2Dikti Wilayah II, Slamet Widodo mengatakan, untuk menghadapi era IT Zero Point dan meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan, dirinya sengaja mengumpulkan semua dosen yang akan diperbantukan ke PTS dan PNS, hal tersebut untuk menyamakan persepsi peningkatan para PTS – PTS.

BACA JUGA  Tekan Inflasi, Fokus Komoditi Eksport dan Wisata

“Kegiatan ini memang direncanakan sejak lama, saya kumpulkan dosen-dosen disini tujuannya untuk diperbantukan ke PTS-PTS agar semua persepsinya sama,” katanya, Rabu (10/4/2019).

“Karena kalau kita punya perguruan tinggi yang kuat, otomatis kita akan mendapatkan alumni-alumni yang berkualitas yang mampu berkompetisi dan mandiri dalam menghadapi era IT point zero,” jelasnya.

Untuk meningkatkan kompetensi tersebut, akan dibarengi dengan kegiatan lain seperti peningkatan kapasitas akreditasi, status metrologi pendidikan tentang mahasiswa, perbantuan kemenristek Dikti untuk peningkatan sarana prasarana, dan program-program aplikasi standar pendidikan nasional.

BACA JUGA  Polsek Baturaja Timur Bakal Gelar SKCK On The Road di Desa

“Kita ada 35 kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya, dalam kegiatan tersebut, ada kegiatan untuk capaian hasil Out Put capaian kinerja, karena kita nomor satu di Indonesia,” ungkapnya.

Untuk capaian kerja, Alhamdulillah kita peringkat satu di Indonesia. “Karena setiap tahun ada kontrak kerja dengan menteri,” terangnya.

Teks : Herwanto
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait