Detik-detik Pemilu, Kepolisian Terjunkan 12 Ribu Personil

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Menjelang detik-detik Pemilihan Presiden dan Legislatif yang tinggal menghitung hari, hal ini dimanfaatkan aparat Kepolisian, TNI dan instansi terkait. Guna melakukan apel gelar pasukan dan pembekalan personil dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di halaman depan Stadion Glora Sriwijaya (GSC) Jakabaring Palembang, Sabtu (13/04/2019) pukul 08.00 WIB.

“Gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sampai dimana kesiapan anggota dan instansi terkait, dalam menghadapi hari H nanti. Dengan terciptalah rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, kami TNI – Polri siap mengamankan pemilu 2019, kami jamin keamanan masyarakat sampai ke TPS,” papar Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah usai memimpin gelar pasukan.

BACA JUGA  Lonjakan Pupuk Nihil, Penyerapan Kecil

Dikatakan Didi, dari 12 ribu personil yang disebar dalam pemilu nanti, akan disebar di 4.805 TPS yang berlokasi di wilayah Kota Palembang. Mengenai lokasi titik rawan juga tetap kita pantau, baik itu rawan, tidak rawan dan sangat rawan.

“Semua sudah kita petakan. Petugas maupun lokasi titik rawan. Nantinya kita akan terjunkan satu TPS dua anggota Polri dibantu dua Linmas bagi lokasi rawan, selain itu dua Polri dan Empat Linmas akan ditempatkan dilokasi tidak rawan, terakhir dua Polri dan 16 Linmas akan menjaga delapan TPS untuk lokasi tidak rawan,” beber orang nomor satu di Polresta Palembang itu.

BACA JUGA  FKJSC Minta Gubernur Perhatikan Pedagang JSC

Mantan Kabid Propam Polda Sumsel ini juga menekankan kepada anggotanya untuk bertindak tegas sesuai SOP jika mendapati sekelompok atau seseorang yang mengganggu jalannya proses pemungutan suara.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait