KPU Lahat Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2019

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat gelar simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 di Lapangan Seganti Setungguan Kabupaten Lahat Senin (15/4). Hadir pada simulasi ini Bupati Lahat, Cik Ujang SH beserta Forkominda, Ketua KPU Nana Priana dan Komisioner serta seluruh anggota KPPS.

Sebelum mengadakan Simulasi dan perhitungan suara 2019, Ketua KPU Lahat, Nana Priana pada sambutannya mengatakan KPU dan jajaran telah siap, pada hari ini merupakan H-2, serta logistik pemilu pada hari ini terakhir didistribusikan.

“Simulasi tersebut diselenggarakan untuk mensosialisasikan tahapan dan prosedur pemungutan dan penghitungan suara kepada masyarakat menjelang Pemilu. Diharapkan Pileg dan Pilpres berjalan dengan kondusif,” haraf Nana Priana.

Cik Ujang SH selaku Bupati Lahat mengharapkan hendaknya masyarakat menggunakan hak pilihnya jangan sampai hilang atau Golput, dan kepada KPU, Bawaslu, TNI-POLRI, Rekan Media untuk mengawasi pemilu tahun 2019 ini.

“Untuk petugas Kesehatan untuk tetap standby, kepada KPPS untuk mengajari, dituntun masyarakat yang belum mengerti sebab pemilu kali ini tiada gambar pada kertas pemungutan suara kecuali untuk DPD, beliau berpesan untuk netral siapapun yang terpilih hendaknya kita terima dengan legowo,” terang CU sapaan akrab Cik Ujang.

Setelah Ketua KPU dan Bupati Lahat memberikan arahan dilanjutkan dengan Simulasi pemungutan suara dimana simulasi ini diperagakan Bupati, Wakil Bupati, Plt Sekda dan Ketua KPU Lahat.

Teks : Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait