Leman Tuntut Sekwan Mundur

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN  | Puluhan Pemuda mengatasnamakan aliansi Lembaga Evaluasi dan Monitoring Anggaran Negara (LEMAN), berkoar – koar di Gedung DPRD Kabupaten Banyuasin, tujuan meminta Sekretaris DPRD Kabupaten Banyuasin segera mundur jika tidak mampu menyelesaikan persoalan di Lembaga DPRD Kabupaten Banyuasin, Senin (15/4/19).

Dalam orasinya, Salim Owner, selaku koordinator aksi, dengan lantang menyampaikan, bahwa segera melakukan
mengevaluasi keberadaan Petugas Pengamanan Dalam (PAMDAL)
Dan segera dibubarkan.

“Ya, Banyak mudharatnya ketimbang baiknya, dengan keberadaan PAMDAL. ini gedung rakyat dan siapa pun boleh saja datang di gedung ini. Tidak harus di jaga ketat, bahkan disini ada petugas Pol PP yang semestinya harus diberdayakan. Maka kami meminta Sekwan segera untuk menindak lanjuti tuntutan kami, jika tidak kampu Sekwan silahkan mundur,” Sorak dia menggema.

Sementara Edy Ginting, selaku koordinator lapangan, juga menegaskan, Sekwan segera melakukan pendataan aset kantor DPRD, dengan transparansi dan segera dilakukan publikasi.

“Ada Milyaran rupiah aset milik Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang tidak ada wujudnya. Maka dari itu, Sekwan harus tegas melakukan. Pendataan aset Sekwan, sehingga tidak ada lagi aset tersebut dikuasai oleh orang – orang yang tidak berkepentingan di DPRD Kabupaten Banyuasin” ketus dia.

Menanggapi hal tersebut, Sekwan Banyuasin, Yahya, mengatakan, pihaknya segera menampung aspirasi dari kawan – kawan LEMAN, untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Aspirasi kawan – kawan tentu kami tampung, dan kami berjanji untuk segera membubarkan PAMDAL, sehingga tidak ada lagi persoalan kedepannya nanti,” ucap dia saat menerima puluhan masa LEMAN.

Lanjut dia, untuk inventarisasi aset milik DPRD Kabupaten Banyuasin, pihaknya sudah melakukan rapat mengenai hal tersebut, sehingga dalam waktu dekat akan segera melakukan pendataan aset milik Pemerintah Kabupaten Banyuasin, tersebut.

“Insyallah dalam waktu dekat kami akan melakukan penarikan aset yang belum dikembalikan oleh beberapa pihak lainya, selanjutnya akan kami publikasi ke media massa, sesuai tuntutan kawan – kawan LEMAN,” kata dia.

Selain itu juga Sekwan, menyampaikan, akan menyediakan ruangan Media Center, untuk para jurnalis dan rekan LSM, untuk membantu kinerja mereka selaku menjalankan tugas mereka. (*)

Teks : Heri Julianto

Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait